FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Inilah Kategori Warga yang Berhak Mendapatkan Beras dari Kemensos Akibat Terdampak PPKM

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyiapkan total 2.010 ton beras sebagai suntikan bantuan sosial (bansos) untuk mengurangi beban warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Suntikan bansos tersebut menyusul perpanjangan PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, menyebut sebanyak 122 pemerintah kabupaten/kota mendapatkan masing-masing 3.000 paket beras (per paket seberat 5 kg) dan 6.000 paket (per paket seberat 5 kg) untuk enam ibukota provinsi.

BACA JUGA: Akhirnya, Pemerintah Perpanjang PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021

Bantuan beras akan disalurkan masing-masing sebesar 5 kg khusus untuk pekerja sektor informal terdampak pandemi di se-Jawa-Bali, yakni zona pemberlakuan PPKM Darurat.

Para penerima adalah pemilik warung makan, pedagang kaki lima, pengemudi ojek, buruh lepas, buruh harian, karyawan kontrak, dan sebagainya, yang tidak bisa bekerja karena pembatasan aktifitas.

Disamping itu, kata Risma (sapaan akrab Mensos), pihaknya juga telah menjalin mitra dengan Perum Bulog dalam penyaluran beras seberat 10 kg per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sasaran bantuan beras 10 kg itu adalah 10 juta KPM Program Keluarga Harapan (PKH), 10 juta KPM Bantuan Langsung Tunai (BST), dan 8,8 juta KPM Bantuan Pangan non-Tunai (BPNT)/Kartu Sembako non-PKH.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemkab Subang Serah Terimakan Kendaraan Operasional Lapas Klas II https://t.co/KiGOFU9Y2Z
Ingin Update Windows 10 jadi Windows 11? Begini Caranya https://t.co/0PK4gcMOCZ
Sumpah Pemuda Jadi Inspirasi Generasi Muda dalam Perbaikan Gizi Indonesia https://t.co/ds7KLHv1Wd
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter