FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Terungkap! Alasan Dibalik Merger Tri dan Indosat

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com - PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) resmi melakukan penggabungan bisnis (merger) dengan dengan PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) atau Tri Indonesia.

Merger ditandai dengan penandatanganan dari kesepakatan transaksi definitif untuk pengajuan penggabungan bisnis telekomunikasi masing-masing di Indonesia yang diumumkan pada Kamis (16/9). Perusahaan hasil merger akan diberi nama PT Indosat Oeredoo Hutchison Tbk (Indosat Ooredoo Hutchison).

Managing Director of Ooredoo Group Aziz Aluthman Fakhroo mengatakan penggabungan bisnis dilakukan agar dapat saling melengkapi dan menciptakan perusahaan telekomunikasi digital yang lebih kuat.

BACA JUGA:
Sah! Operator Selular Indosat Ooredoo dan Tri Resmi Merger

Ia mengatakan perusahaan hasil merger ini akan menjadi perusahaan telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia. Manajemen memperkirakan pendapatan perusahaan tembus US$3 miliar per tahun.

Sementara, perusahaan memperkirakan rasio proses (run rate) tahunan sinergi sebelum pajak akan mencapai US$300 juta-US$400 juta dalam tiga hingga lima tahun ke depan.

Ooredoo Group mengempit 65 persen saham di perusahaan hasil merger. Artinya, Ooredoo menjadi pemegang saham pengendali.

Sementara, CK Hutchison menerima saham baru di Indosat Ooredoo sebesar 21,8 persen dari Indosat Ooredoo Hutchison. Lalu, PT Tiga Telekomunikasi akan menerima saham baru Indosat Ooredoo hingga 10,8 persen dari Indosat Ooredoo Hutchison.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Quote "Percayailah dirimu sendiri. Kamu mengetahui lebih banyak ketimbang yang kamu sangka." ~Benjamin Franklin~ https://t.co/2MkIrmEIXY
Presiden Jokowi Minta Percepatan Bantuan dan Perbaikan Secepat Mungkin Soal Erupsi Semeru https://t.co/nyic1DTaVT
Resep Membuat Tumis Kangkung Yang Nikmatnya Bikin Nafsu Makan Meningkat https://t.co/pr2vxcplfC
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter