Polres Majalengka Tembak Enam Pelaku Pencuri Sadis Bersanjata Tajam dan Senpi

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Majalengka berhasil membekuk enam pelaku pencurian dengan kekerasan. Keenamnya dihadiahi timah panas karena melakukan perlawanan.

Keenam pelaku itu adalah AR alias BELANG (47); AK alias BIMA,  (36), RA Alias ELAN (27) ketiganya merupakan residivis di kasus yang sama asal warga Cipendeuy, Kabupaten Bandung Barat.

Tiga pelaku lainnya adalah RS (45) warga Leles, Cianjur; ER (41) warga Baros, Sukabumi dan HP (35) warga Cilaku, Cianjur. "Semua pelaku ini merupakan residivis berulang kali," kata Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi oleh Kasat Reskrim Narkoba AKP Ahmad Nasori

BERITA LAINNYA:

Ngeyel, Dua Resepsi Pernikahan di Majalengka Terpaksa Dibatalkan

Polres Majalengka Bekuk Pengedar Sabu Seberat 465 Gram

Remaja di Majalengka Nekat Bakar Rumah Penagih Kembalian



Terungkapnya kasus mereka, bermula dari kejadian yang dialami korban Tatang Taupik Hidayat warga Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih, Majalengka.  

Tatang yang mengendarai kendaraan roda empat dihentikan oleh sejumlah orang di Jalan Raya Talaga–Bantarujeg. Para pelaku ini mengaku dari Satuan Narkoba dan sedang melakukan operasi.

Para pelaku ini memeriksa korban dan mengambil handphone milik korban. Pelaku juga mengajak korban ke Kantor Polisi untuk dilakukan test urine. Satu pelaku bersama kendaraan yang dinaiki korban dan sisanya di satu mobil yang berbeda.

Di tengah perjalanan, korban mulai sanksi dan curiga. Alhasil, saat ada peluang untuk kabur dari pengawalan mobil pelaku yang ada di belakang, korban banting setir dan tancap gas menuju arah kantor Polisi.

Mobil pelaku sempat tergelincir ke solokan dan alami ekcelakaan tunggal. Saat itu, antara korban dan pelaku sempat berebut kunci mobil, yang pada akhirnya berhasil dikuasai korban.

Pelaku kabur, semengtara korban langsung menuju Polsek Bantarujeg untuk melaporkan kejadian yang dialaminya.

"Jadi pelaku mengaku-ngaku sebagai anggota Kepolisian Sat Res Narkoba yang sedang melakukan razia, kemudian pelaku merampas barang-barang punya korban," kata Kapolres

Atas laporan dan kejadian yang dlamai Tatang, Sat Reskrim Polres Majalengka langsung bergerak melakukan penyelidikan dan penelusuran terhadap keberadaan pelaku.

Hasilnya, Polisi mendeteksi keberadaan pelaku di sebuah penginapan daerah Kadipaten – Majalengka. Untuk menangkap keenam pelaku polisi membagi dua tim, mengawasi pergerakan pelaku, dan tim lainnya memantau di Penginapan.

Saat proses penangkapan, pelaku mencoba melawan petugas dan  mencoba melarikan diri sehingga polisi mengambil tindakan tegas terukur dengan menembak semua kaki pelaku.

"Sabtu (28/3/2020) kemarin jam 07.30 WIB tim berhasil meringkus komplotan para pelaku pencurian dengan kekerasan yang berjumlah 6 orang, dan mereka sudah mengakui perbuatannya" jelasnya.

Selain mengamankan pelaku dan sejumlah barang bukti hasil kehatan, polisi mendapati tiga buah golok; pisau belati lipat; pisau kecil;satu pucuk senjata air softgun jenis glock berikut magazine; sebuah pisau badik; dan alat yang biasa digunakan untuk melancarkan aksi kriminalnya

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


Twitter Update

Bulan Juni Ini Akan Ada 14 Fenomena Alam Langka, Catat Tanggalnya https://t.co/9rdosQCNEh
Pemkab Purwakarta Pastikan Pertokoan dan Pusat Perbelanjaan Jalankan Protokol Kesehatan New Normal https://t.co/AqG5CxzfjK
Kondisi Lalin di Tol Cipali Subang Terpantau Lengang https://t.co/uTc7ojYLEI
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter