FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Demi Kuasai Harta, Dua ABG di Majalengka Tega Mencekik Seorang Nenek Hingga Tewas

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Dua Perempuan Belia tega menghabisi nyawa tetangganya, seorang nenek berusia renta demi mendapatkan harta.

Peristiwa ini terjadi di Leuwimunding pada 19 Juli. Nenek berusia 68 tahun berinisial M warga Dusun Iser, Desa/Kecamatan Leuwimunding, Majalengka, tewas mengenaskan di tangan dua hadis belia.

Kedua pelaku IN (19) dan ER (18) yang merupakan tetangga dekat korban, tega menghabisi nenek M dengan cara dicekik setelah kepergok mencuri. IN dan ER mencuri tiga buah tabung gas, perhiasan 32 gram emas, puluhan handphone dan satu buah Televisi 32 inch milik korban.

"Antara pelaku dan korban masih tetangaan. Pelaku membunuh korban karena aksinya ketahuan korban," kata Kapolres Bismo Teguh Prakoso saat konferensi pers di Mapolres Majalengka, Rabu (12/8/2020).

Kapolres menjelaskan, pelaku nekat menghabisi nyawa korban karena aksi pencurian tersangka diketahui korban. Setelah korban tidak berdaya, tersangka membawa barang bukti perhiasan emas, tabung gas dan handphone. "Ketika tersangka mencuri, korban bangun dan memergoki aksi tersangka. Karena panik, tersangka mencekik korban," ungkap Bismo.

Atas peristiwa tersebut, pihak keluarga melaporkan ke pihak kepolisian. Untuk mengejar pelaku polisi menghubungi nomor telpon milik korban.

Kasus ini terungkap setelah polisi melacak keberadaan handphone milik korban yang oleh pelaku IN dijual kepada MSA. Berbekal keterangan MSA yang mengaku membeli handphone dari IN, petugas kemudian menangkap IN.

"Awalnya, kita melacak hp korban yang dibawa pelaku. Jadi hp itu telah dijual melalui COD kepada MSA seorang warga Kecamatan Argapura, dari keterangan awal itu kita kembangkan dan pelaku mengarah kepada tetangga dekat korban," jelas Bismo.

Selain mengamankan dua ABG, Polisi juga mengamankan lima orang tersangka sebagai penadah berinisial RF, IW, FA, RM, dan UD warga Argapura dan Leuwimunding.

Kedua pelaku IN dan ER dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Sementara kelima penadah dijerat dengan Pasal 480 KUHP diancam hukuman maksimal 7 tahun penjara.




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Perkuat Ekonomi Desa, Pemprov Jabar Kembangkan Desa Digital https://t.co/I8RchrZe1b
PPP Tularkan Gerakan Kebaikan Bagi Generasi Muda Majalengka https://t.co/IGQ2zL0NvW
Jumlah Terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia Tembus 240.687 Kasus https://t.co/OijkA7Y3tc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter