14 Hari Berlalu, Subang Nihil Pasien Positif Corona

SUBANG, TINTAHIJAU.com - RSUD Ciereng Subang menyatakan hingga 14 hari berlalu, belum satupun merawat pasien positif corona.

RSUD Ciereng Subang merupakan satu Rumah Sakit di Jabar yang menjadi rujukan pasien terkait corona. Namun hingga 14 hari berlalu masa darurat corona, RS milik pemerintah ini belum satupun merawat pasien positif.

Data yang diperoleh hingga Rabu (1/4/2020) RSUD Ciereng Subang telah merawat sebanyak 12 orang pasien dalam pengawasan (PDP). Dari jumlah tersebut 10 orang sudah meninggalkan RS.

BERITA LAINNYA:

Kabar Gembira! 9 dari 15 Pasien PDP di Majalengka Dinyatakan Sembuh

Ingatkan Pemkab Subang, Pengamat: Dana Corona Jangan Timpang Tindih

Walaupun Hasil Rapid Tes Negatif, 10 Anggota HIPMI Asal Tasik Ini Merasa Tertekan

"Tinggal dua PDP yang diisolasi. Satu orang baru masuk tadi malam. sementara 10 orang sudah selesai. Semua PDP ini ada riwayat dari daerah yang berpotensi atau zona merah," kata Plt Direktur RSUD Ciereng Subang dr Ahmad Nasuhi

Ahmad mengatakan dari total 12 orang yang dirawat tersebut baru delapan orang dinyatakan negatif covid-19. Sementara empat orang lainnya, hingga saat ini masih menunggu hasil SWAB di Jabar.

Dari empat orang itu, satu pasien dari Indramayu meninggal dunia. Pasien berinisial R itu belum diketahui hasilnya negatif atau positif covid-19.

"Itu kesulitan kami, karena mungkin banyak ya, jadi empat PDP ini masih waiting list. termasuk yang meninggal itu sampai sekarang belum ada hasilnya, harusnya tiga hari ada hasilnya, tapi sampai sekarang belum," ujarnya.

Mereka yang dinyatakan negatif tetap harus mengisolasi mandiri di rumahnya masing-masing. "Iya mereka mengisilasi diri selama 14 hari, mereka juga harus kontrol, untuk diantau perkembangannya," tandasnya

 

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ratusan Botol Miras Disita di Subang Kota pada Malam Takbiran https://t.co/E7hxdUfJVn
Hari Lebaran, Jumlah Positif Covid-19 di Purwakarta Bertambah 1 Orang https://t.co/cW1BNBZpgD
Sempat Ditolak Bidan, Ibu di Subang ini Lahiran di Jalan Jelang Sholat Idul Fitri https://t.co/eEtp53QKiV
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter