FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Gelar TFG, Polres Majalengka Antisipasi Kondisi Terburuk Dampak Corona

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Polres Majalengka menyiapkan strategi jangka panjang sebagai antisipasi terjadinya situasi tidak terkendali dalam penanganan pandemi Novel Coronavirus (COVID-19)

Antisipasi dilakukan dengan menggelar Tactical Floor Game (TFG) dan Sispam Kota Kontijensi sebagai simulasi untuk mengantisipasi dampak keamanan dari kebijakan PP No. 21/2020 terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), bertempat di Gedung Serba Guna Sarja Arya Racana Polres Majalengka, Senin (6/4/2020).

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, menghadapi situasi saat ini diperlukan kerja sama lintas sektoral antara pemerintah daerah, TNI, Satpol PP dan juga dinas terkait lainnya.

BERITA LAINNYA:

Hasil Rapid Test, Adik Pelaut di Majalengka Dinyatakan Negatif COVID-19

Alhamdulillah, Seluruh PDP di Majalengka Dinyatakan Sembuh

Sejumlah Ulama Majalengka Himbau Agar Jangan Tolak Jenazah Pasien Corona



"Kegiatan TFG ini, sebagai bentuk kesiapan kita apabila ke depannya terjadi hal yang tidak kita inginkan. Seperti contohnya tahapan menjadi darurat sipil dan bagaimana upaya yang akan dilakukan oleh TNI-Polri serta stakeholder terkait lainnya," jelas AKBP Bismo.

Dalam TFG ini, juga disimulasikan penanganan ancaman kontijensi, mulai dari pengamanan dengan eskalasi aman sampai ke eskalasi yang membahayakan seperti penjarahan dan pengrusakan.

Situasi chaos juga disimulasikan, dengan pengerahan Dalmas untuk eskalasi hijau, hingga ke pasukan anti huru hara Brimob untuk eskalasi merah. Diterapkan juga simulasi lockdown, hingga memicu situasi tidak kondusif dengan menutup akses masuk Kabupaten Majalengka di berbagai titik akses masuk.

"Kita antisipasi dari mulai keadaan terkendala sampai kondisi terburuk sekalipun," tegasnya

Bukan hanya itu, Polres Majalengka juga mengantisipasi ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat. Sebab, kelangkaan bahan pokok berpotensi memicu situasi yang mengancam kamtibmas.

"Ketersedian bahan pokok juga selalu kami cek, untuk satu minggu ini sudah kami data dan cukup untuk masyarakat di Kabupaten Majalengka. Tetapi kami belum bisa memastikan untuk kesiapan bahan pokok satu bulan ke depannya," terangnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


Twitter Update

Kapolres Subang, AKBP. Teddy Fanani, memberikan bantuan sembako kepada Unang (60) warga Pabuaran. Kakek yang sehar… https://t.co/Fl7Xcb9aeD
Ternyata Ini yang Diperlukan Wanita Agar Bisa Orgasme, Pria Wajib Tahu https://t.co/vlvwII7bkT
Hendak Kerja di Jakarta, Banyak Warga Karawang Ajukan SIKM ke Gugus Tugas https://t.co/kzEYlXLvxu
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter