FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Breaking News: Jumlah Positif Corona di Kabupaten Subang Bertambah 4 Orang



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Subang kembali bertambah 4 orang. Dari sebelumnya 37 orang kini bertambah menjadi 41 orang.

Dari data etrsebut, 4 orang yang telah dikonfrmsi positif virus Covid-19 ini 3 orang diantaranya iaklah kasus dari klaster yang sama di Balai Benih (BB) Padi Sukamandi Kecamatan Ciasem Subang dan 1 orang lainnya merupakan pedagang pasar tradisional Kasomalang.

Penambahan jumlah kasus positid Covid-19 dari ke 4 orang tersebut diketahui dari hasil tes SWAB yang dilakukan. Hal ini telah resmi di konfirmasi oleh Koordinator Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Subang, Sumarna.

"Per hari ini ada penambahan 4 orang 1 dari cluster Kasomalang, 3 orang dari cluster Sukamandi", ujar Sumarna.

Hal ini juga diamini oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang, dr. Maxi kepada wartawan Rabu (20/5/2020) sore.

Menurut dr.Maxi, untuk tiga orang yang dinyatakan positif Corona dari klaster BB Padi tersebut sebelumnya telah melakukan rapid test mandiri dan tak lama melakukan tes Swab. Sementara dari satu positif lainnya ialah pedagang pasar tradisional Kasomalang yang didapaat dari hasil rapid test yang dilakukan secara mobilepada hari Minggu lalu yang digelar di delapan pasar tradisional di Subang.



"Dari hasil rapid test itu kan ada tiga orang pedagang pasar kasomalang yang hasilnya reaktif. Namun hasil tes swab, satu orang dinyatakan positif Covid-19,"jelasnya.

Untuk empat pasien positif tambahan ini kata dr.Maxi, tentunya segera diisolasi dan mendapatkan perawatan untuk proses penyembuhan.

"Saat ini kondisi mereka baik-baik saja sehat," terangnya.

Untuk Orang dalam pemantauan (ODP) dijelaskan dr.Maxi, ia mencatat ada sebanyak 5.145 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 4.155 orang dianggap selesai dan sebanyak 990 orang masih dalam pemantauan.

"Untuk Pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit itu sebanyak 54 orang . Yang sudah selesai 46 orang, 38  sembuh dan yang meninggal 8 orang, sehigga yang masih dirawat di rumah sakit saat ini ada 8 orang," pungkasnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Makanan Ini Dipercaya Bisa Tingkatkan Kejantanan Pria https://t.co/m4TgNIbjtV
Anggota DPRD Muda dari PAN Kritik Tajam Postur Belanja RAPBD Perubahan Pemkab Subang https://t.co/ZR7lYVdcah
Pemkab Purwakarta Pastikan Pemenuhan Kebutuhan Pangan di Tengah Pandemi https://t.co/nFdtS6ka49
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter