FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Nyatakan Tolak, Laskar Indonesia Subang Minta Presiden Tidak Sugest RUU HIP

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pembahasan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) di DPR RI terus mendapat penolakan dari sejumlah daerah.

Hari ini, selain aksi penolakan terjadi di Majalengka, ratusan massa dari Organisasi Massa Laskar Indonesia Subang menyatakan penolakannya atas pembahasan RUU HIP. Aksi penolakan ini digelar di Tugu Benteng Pancasila yang berada di Lapangan Alun-alun Pemkab Subang degan pengawalan personil kepolisian setempat.

VIDEO: Dari Tugu Benteng Pancasila, Laskar Indonesia Tolak Keras RUU HIP

Dalam aksinya mereka menyatakan penolakan dengan sejumlah alasan. Beberapa diantaranya, mereka menilai pada pasal 7 RUU HIP akan mendegragadsi nilai-nilai Pancasila dan mengaburkan histori Pancasilia.

"Dengan demikian kami menolak RUU HIP untuk dibahas dan masuk dalam prolegnas. Kami juga menghimbau kepada Presiden untuk tidak mengeluarkan sugest terhadap HIP tersebut," jelas salah seorang orator Lukman.


BACA JUGA:

Polwan Cantik Beraksi di Tengah Aksi Tolak RUU HIP di Majalengka

Tolak RUU HIP, Massa Geruduk Gedung DPRD Majalengka

 

Orator lain, Caswita, mengatakan Pancasila sebagai Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah tuntas dan tidak perlu lagi diubah dan diperdebatkan. "Daripada ganti Pancasila, mending keneh ganti pamajikan (Daripada ganti Pancasila mending ganti istri)," kata Caswita dengan gaya jenakanya yang disambut ketawa masa demo.

Usai menyampaikan tuntutannya, ratusan massa ini kemudian membubarkan diri dengan tenang ke Maraks Laskar Indonesia di Jl. Otto Iskandar Dinata Subang

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kemenag Subang Bakal Bangun International Boarding School https://t.co/g0wRJFyThP
Kapan Sebenarnya Waktu Terbaik untuk Bercinta? https://t.co/Az2UHTgfu3
Kasus Covid-19 di Subang Bertambah 7 Orang, 2 Orang Diantaranya ASN https://t.co/VgzrjZW5GC
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter