FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tambah 7 Orang, Jumlah Positif Covid-19 di Majalengka Tembus 120 Kasus

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Kasus Terkonfirmasi Positif COvid-19 di Kabupaten Majalengka bertambah tujuh orang pada Rabu (23/9/2020).

Dengan penambahan tujuh orang tersebut, total kasus Covid-19 di Kabupaten Majalengka itu sebanyak 120 orang.

Bertabahnya tujuh orang ini, diketahui setelah Labkesda Jabar menyerahkan sebagian hasil Swab Masif yang digelar Dinas Kesehatan  Majalengka sepekan yang lalu. Hasilnya Tujuh orang dinyatakan positiv Covid 19.

Jubir Satgas Covid 19 Kab. Majalengka Alimudin memamparkan baru 134 orang yang hasilnya diterima hari ini dan 7 orang dinyatakan terkonfirmasi positive Covid 19.

BERITA LAINNYA:

Puluhan Mobil Hunter Polres Majalengka Disiapkan Buru Warga Tak Pakai Masker

Update Terbaru Penanganan Covid-19 di Indonesia, Rabu 23 September 2020

Seorang Pasien Reaktif di Majalengka Meninggal, Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19
"Hasilnya menyebutkan 7 orang positive dan mereka menyebar dari cluster perkantoran yaitu dari Satpol PP, BPBD, Samsat, Disdukcapil dan BPJS. sehingga total positive Covid 19 di Kab. Majalengka hingga hari ini mencapai 120 orang," kata Ali

Alimudin menegaskan sasaran dan langkah dengan melakukan testing melalui swab masif  yang digelar selama 14 hari telah memberikan hasil, Ali berharap hasil tersebut akan menjadi perhatian semua pihak untuk waspada terhadapt penyebaran virus covid 19.

"Mereka yang tersebar di cluster perkantoran adalah dari dinas atau kantor yang erat dengan pelayanan publik.  Ini perlu diwaspadai bahwa betul ada penyebaran covid 19 dan sulit untuk dideteksi, karena begitu banyak orang  bergerak kemana-mana," tandas Ali.

Ia berharap ini jadi perhatian sehingga kedepan lebih hati-hati lagi sekarang menurutnya sudah jelas fakta membuktikan virus covid 19 di Majalengka ada dari cluster perkantoran.

"Swab masif  yang telah kita lakukan adalah sampling dari perkantoran yang nota bene sebagai pelayan publik, kantor yang memberi pelayanan langsung kepada masyarakat," imbuhnya.

Ia memastikan saat ini adalah memberikan himbauan yang bersangkutan segera diisolasi karena mereka adalah OTG lalu dilakukan tracking,  kemana dan dengan siapa telah melakikan kontak.

"Kalau sudah begini, ada kemungkinann juga penyebaran ini terjadi di masyarajat, namun kita akan terus melakukan tes masif lagi dan perlu diajukan lagi pada bupati untuk dilakukan swab massal ," pungkasnya.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

50 Cookies from Subang West Java, Made from Cassava https://t.co/RaBnPIQzRC #prayforsemeru https://t.co/9m8ewLGIUu
Melakukan Olahraga atau Bercinta di Pagi Hari, Ternyata Sama Baiknya https://t.co/3JC0l8cvZB
Dari 660 Positif Covid-19 di Majalengka, Jumlah Pasien Aktif lebih Banyak Ketimbang Pasien Sembuh https://t.co/92NjUw9osS
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter