FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Terkonfirmasi Covid-19, Seorang Nakes di Indramayu Meninggal Dunia

INDRAMAYU, TINTAHIJAU.com - Salah seorang tenaga kesehatan (nakes) yang dua hari sebelumnya terkonfirmasi Covid-19, dilaporkan meninggal dunia pada hari ini, Selasa (27/10/2020).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, naskes tersebut dilaporkan meninggal dunia pada pukul 06.30 WIB pagi tadi.

"Pertama kita ucapkan Inna lillahi wa inna ilaihi rooji'un. Pada hari ini kita telah kehilangan salah satu sahabat kita, salah satu tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Indramayu," kata Deden.

Nakes tersebut merupakan perempuan berusia 53 tahun yang bertugas di Puskesmas Kiajaran. Ia merupakan warga Kecamatan Kandanghaur.

Deden Bonni Koswara menyampaikan, dengan meninggalnya pasien itu, menjadikannya sebagai nakes pertama di Kabupaten Indramayu yang meninggal dunia karena Covid-19. Berdasarkan penelusuran, nakes tersebut merupakan kontak erat dari pasien yang lebih dahulu terkonfirmasi Covid-19.

Ia dilaporkan terpapar virus corona pada 24 Oktober 2020 setelah dilakukan test swab pada 22 Oktober 2020.

"Jadi riwayat beliau ini didapatkan dari hasil tracing salah seorang pasien yang merupakan adiknya pada tanggal 22 Oktober, kemudian swab keluar dan terkonfirmasi positif pada 24 Oktober," ujar dia.

Saat itu, jelas Deden, pasien tidak mengalami gejala sehingga dilakukan isolasi mandiri. Hanya saja pada tanggal 25 Oktober, nakes tersebut mengalami gejala batuk pilek disertai demam.

Pasien dirawat di ruang isolasi RSUD Indramayu untuk mendapat perawatan intensif. Namun, karena kondisinyasemakin memburuk, ia lalu dilaporkan meninggal dunia pada pagi hari tadi

Foto Ilustrasi (net)


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

50 Cookies from Subang West Java, Made from Cassava https://t.co/RaBnPIQzRC #prayforsemeru https://t.co/9m8ewLGIUu
Melakukan Olahraga atau Bercinta di Pagi Hari, Ternyata Sama Baiknya https://t.co/3JC0l8cvZB
Dari 660 Positif Covid-19 di Majalengka, Jumlah Pasien Aktif lebih Banyak Ketimbang Pasien Sembuh https://t.co/92NjUw9osS
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter