FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jadi Pembuangan Sampah, Warga Pasangi Pagar Bambu di Sasak Bau Kalijati Subang

KALIJATI, TINTAHIJAU.com - Warga Desa Tanggulun Timur, Kecamatan Kalijati, Subang terpaksa memasang pagar bambu di jembatan Sasak Bau yang menjadi tempat pembuangan sampah warga.

Sejumlah warga yang tergabung dalam Pemuda Peduli Lingkungan (PPL) Desa Tanggulun Timur memasang pagar bambu di Sasak Bau di daerah mereka. Ini dilakukan karena Jembatan Sasak Bau itu dijadikan tempat sampah liar warga setempat

Ketua Pemuda Peduli Lingkungan Desa Tanggulun Timur Awan Prediatna penutupan sisi jembatan Sasak Bau itu sebagai upaya mencegah warga membuang sampah ke sungai yang berpotensi terjadinya banjir.

"Kita memberikan solusi agar warga tidak kebingungan membuang yaitu menyediakan jasa angkut sampah ke tiap-tiap rumah dan sementara kami bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup," kata Awan Prediatna

Selain sebagai upaya mencegah banjir akibat tumpukan sampah, dengan tidak membuang sampah di sungai, menurut Awan, warga yang melintas di jalur tersebut tidak mencium bau bak tak sedap.

Dengan dilakukan pemagaran, Awan berharap warga tidak lagi membuang sampah di sungai. "Jadi initinya Lingkungan Desa kami bersih, sehat, dan juga tidak ada bau-bau yang tidak sedap dari sampah itu," ucap Awan.




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

PKB Dukung Polisi Tangkap Joseph Paul Zhang https://t.co/3zsqkvZKQL
Polemik Pancasila dan Bahasa Indonesia Hilang dari Kurikulum, Picu Nadiem Surati Jokowi https://t.co/Z0RnICr8dY
Mengarah Penistaan, Menag Minta 'Nabi ke-26' Ditindak Tegas https://t.co/usNvSwqHqv
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter