FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

11 Debt Collector yang Kepung Anggota TNI Ditangkap!



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan bahwa Tim Gabungan dari Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya dengan gerak cepat berhasil mengamankan 11 Orang pelaku penghadangan Babinsa di tol Koja Jakarta Utara, Ahad (9/5/2021).

Dikutip dari akun IG @infokomando, 11 orang tersebut merupakan mata elang (Debt Collector) yang mengincar kendaraan Honda Mobilio Nopol B 2638 BZK warna putih yang dikemudikan anggota TNI-AD bernama Serda Nurhadi Babinsa Kodim Jakarta Utara.

Saat ini 11 pelaku sudah diserahkan ke Polres Jakarta Utara untuk dilakukan pemeriksaan.

Penangkapan ini merupakan respon atas tindakan sewenang-wenang pelaku penghadangan terhadap anggota TNI AD yang sedang menjalankan tugas membantu warganya yang sakit.

BACA JUGA: Bantu Warga Antar ke RS, Anggota TNI Ini Malah Dikepung Debt Collector

Serda Nurhadi diketahui anggota Babinsa Semper Timur Kodim 0502/Jakut. Ia menolong warga yang sedang dikepung oleh debt collector saat hendak menuju rumah sakit. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (6/5/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapendam mengatakan, Satuan TNI AD khususnya Kodam Jaya tidak mentolerir atas perlakuan dari pihak debt collector yang secara arogan mengambil paksa kendaraan yang dikemudikan oleh Serda Nurhadi.

"Sementara pada saat itu Serda Nurhadi sedang menjalankan tugasnya sebagai Babinsa yang akan menolong warga yang sedang sakit dan memerlukan pertolongan untuk dirawat di ruma sakit," tegas Kolonel Herwin.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bukan Hanya Kecupan Manis, Ternyata Ada 10 Fakta Unik Tentang Ciuman https://t.co/6IDiMSg2wV
Sekda Subang: PMI Garda Terdepan Urusan Kemanusiaan https://t.co/0RfqdyeJjz
Go Digital, UMKM Harus Siap Lonjakan Permintaan https://t.co/yJInVDevcG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter