FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Muncul Klaster Baru di Subang, 73 Orang di Satu Desa Positif Covid-19

Indeks Artikel


SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kasus Covid-19 di Kabupaten Subang, Jawa Barat, meningkat secara signifikan. Dalam 4 hari, jumlah kasus bertambah 218 orang.

Salah satu penambahan yang cukup banyak, dikutip dari KOMPAS.COM terdapat di Desa Kihiyang, Kecamatan Binong. Sebanyak 73 warga desa tersebut dinyatakan positif Covid-19.

Ketua Bidang Data Satgas Covid-19 Subang Komara Nugraha mengatakan, kenaikan kasus di Subang salah satunya disebabkan munculnya klaster baru di Desa Kihiyang.

"Klaster Kihiyang didapat 73 orang positif," kata Komara saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (11/6/2021).

Sebagian warga yang positif Covid-19 di Desa Kihiyang saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pengawasan dari satgas desa dan kecamatan.VObat-obatan juga disuplai oleh satgas. Namun, ada 6 orang yang dirawat di rumah sakit.

BACA JUGA:
Cegah Kegawatan, Deteksi Dini COVID-19 ke Fasyankes

"Muspika Binong dan Pemdes Kihiyang juga memberikan bantuan makanan bagi yang menjalani isolasi mandiri," kata Komara.

Sebelumnya beredar kabar bahwa munculnya klaster baru di Desa Kihiyang berawal dari hajatan. Namun, hal itu belum bisa dipastikan oleh Komara.

Sebab, Satgas Covid-19 Subang masih melakukan penyelidikan dengan melakukan pelacakan dan testing kepada orang yang kontak erat dengan pasien.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Maxi menyebut, klaster tersebut awalnya dari satu pasien positif Covid-19 asal Desa Kihiyang.

"Pasien Covid-19 itu masuk ke RSUD Subang. Berdasarkan informasi dari RS, selanjutnya Puskesmas melakukan tracing dengan tes swab antigen," kata Maxi.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Oknum PNS Jualan Hasil Swab PCR Palsu, Ditawarkan Hingga Rp1,5 Juta https://t.co/GYk8Wq56rG
Ahli Gizi Buka Suara Soal Air Rebusan Mie Instan https://t.co/haymzyu6uH
Walau Jadi Lawan, Ternyata Lee Mengidolakan Mohammad Ahsan https://t.co/1sfgN5xGgc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter