FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ratusan Buruh Reaktif Rapid Antigen, Pabrik di Majalengka Hentikan Aktivitas



MAJALENGKA, TINTAHIJAU.COM - Ratusan buruh di sebuah pabrik di daerah Majalengka dinyatakan reaktif setelah dilakukan rapid tes antigen. pihak perusahaan memilih untuk menghentikan operasi sementara.

Dikutip dari SINDOnews, sebanyak 127 karyawan di PT HGA (Harapan Global Apparel), Desa Andir, Kecamatan Jatiwangi dinyatakan reaktif dari hasil rapid test antigen. Kini, industri yang terletak di Jalan Raya Jatiwangi-Cigasong itu berhenti beraktivitas sementara.

“Kita memang ada salah satu karyawan yang indera penciumanya tidak berfungsi, lalu langsung test antigen, dinyatakan positif. Dari pihak lab, disuruh karantina mandiri,” kata HRD PT HGA, Nita.

BERITA LAINNYA:
Semangati Nakes, Bupati Indramayu Keliling Puskesmas Kirim Bantuan
Covid-19 Merajalela, Bupati Subang: Jangan Sepelekan Prokes dan Tetap Tenang
Innalillahi, Kasus Covid-19 di Subang Bertambah 238 Orang Pada Jumat 18 Juni 2021




Dari temuan itu, jelas dia, pihak perusahaan kemudian melakukan test massal untuk para karyawannya, pada Jumat (18/6/2021) kemarin. Dari 1900 karyawan yang ada, 127 orang di antaranya dinyatakan positif.

“Yang kemarin test antigen itu ada 127 dinyatakan reaktif dari hasil test antigen. Kita antarkan ke rumah masing-masing, langsung lakukan isolasi mandiri. Jumlah karyawan seluruhnya 1900,” jelas dia.

Setelah ratusan karyawannya dinyatakan reaktif, pihak perusahaan kemudian memutuskan untuk menghentikan semua aktifitas. Penghentian aktifitas itu juga sesuai dengan arahan dari BPBD Majalengka.

“Hari ini kita tidak beraktifitas. Sebetulnya kemarin (Jumat) tidak ada aktifitas, hanya untuk test saja. Setelah test selesai, karyawan masing-masing pulang,” jelas dia.

“Pengennya mah Hari Senin kita sudah beroperasi lagi, tapi kita lagi menunggu surat dari BPBD, yang mengeluarkan surat (berhenti beroperasi),” lanjut Nita.

Sementara, karyawan di PT HGA itu diketahui berasal dari berbagai daerah, seperti Kuningan, Cirebon, Ciamis, Bandung dan lain-lain. Sebagian besar karyawan diketahui berasal dari Kuningan dan Cirebon



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Libur Nataru, Polres Majalengka Siapkan Gelar Operasi Antik Lodaya https://t.co/LpH1KKtzgQ
HUT Korpri, Pemkab Subang Anugrahi Karya Satya Lencana untuk 9 Pejabat https://t.co/qqzCyLpRxd
Sering Banjir, Warga Sukasari Minta Pemerintah Normalisasi Sungai https://t.co/y5HiIBLocO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter