FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Berkat PPKM Darurat, Kasus Covid-19 di Subang Turun 45 Persen



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa- Bali berdampak pada trend positif upaya upaya pengendalian kasus baru Covid-19.

Sejak diberlakukan mulai tanggal 3-19 Juli sampai dengan PPKM darurat disebut mampu menekan angka kasus harian maupun total kasus aktif di wilayah Kabupaten Subang.

Kadinkes Subang yang juga menjabat Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Subang, dr. Maxi mengungkapkan, beberapa hari setelah PPKM Darurat efektif diterapkan, terjadi penurunan signifikan penambahan kasus covid-19.

Dia merinci pada periode 28 Juni - 4 Juli 2021 akumulasi penambahan sebanyak 661 kasus baru perminggunya. Periode minggu pertama 5-11 Juli 2021 terjadi penurunan sebesar 25 persen, atau hanya bertambah 486 kasus

"Pada Minggu kedua penerapan PPKM atau dari 12-18 Juli ini kita mendapkan kabar baik lagi dengan jumlah kasus 209 artinya ada penurunan 45 persen," kata dr Maxi

Menurut Maxi, progres tersebut cukup menggembirakan. Ini tidak lepas dari peran Satgas Covid-19 dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga desa/ kelurahan, termasuk Satgas Kabupaten Subang dan serta semua pihak, telah menunjukkan hasilnya.

“Dengan dukungan dari TNI dan Polri yang terus mengawal pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Subang, termasuk masyarakat yang mulai disiplin dalam penerapan Prokes,” katanya.

Maxi juga berharap tren penambahan kasus baru maupun kasus aktif yang terus menurun tersebut dapat berlanjut di Kabupaten Subang. Karena itu semua pihak harus terus bekerja keras untuk mengawal pelaksanakan PPKM Darurat.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan dukungan semua pihak untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Subang tersebut,” lanjutnya.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemkab Subang Serah Terimakan Kendaraan Operasional Lapas Klas II https://t.co/KiGOFU9Y2Z
Ingin Update Windows 10 jadi Windows 11? Begini Caranya https://t.co/0PK4gcMOCZ
Sumpah Pemuda Jadi Inspirasi Generasi Muda dalam Perbaikan Gizi Indonesia https://t.co/ds7KLHv1Wd
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter