FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Waduh, Subang Naik Ke Level 3 PPKM Jawa Bali



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengumumkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Pengumuman itu digelar secara langsung melalui Youtube Sekretariat, bertempat di Istana Negara, Senin (30/8/2021) malam.



Jokowi mengatakan, pemerintah memutuskan memperpanjang PPKM sejak tanggal 31 Agustus hingga 6 September 2021.

“Kemudian ada penambahan wilayah aglomerasi yang sudah turun menjadi PPKM level 3 di antaranya Malang Raya dan Solo Raya. Seperti diketahui, PPKM di Jawa Bali sebelumnya diperpanjang mulai dari 24 hingga 30 Agustus 2021,” “ujar Jokowi secara virtual.



Jokowi melanjutkan, terdapat penambahan wilayah aglomerasi seperti Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya Raya, dan beberapa wilayah kota/kabupaten lainnya sudah berada dalam PPKM level 3 atau turun satu tingkat dari sebelumnya level 4.

Sekadar diketahui, pemerintah menerapkan PPKM darurat saat kasus harian Covid-19 melonjak pada Juli 2021. Pemerintah kemudian mengubah PPKM darurat menjadi PPKM level 4, 3, dan 2. PPKM dengan level ini kemudian dievaluasi per minggu. Terhitung pemerintah telah beberapa memperpanjang PPKM sejak diterapkan pada 20 Juli 2021.



Setelah itu, pemerintah menurunkan level PPKM dari Level 4 menjadi 3 sejak 24 hingga 30 Agustus 2021. Keputusan perpanjangan PPKM ini diambil berdasarkan perkembangan penanganan Covid-19, seperti tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan, hingga persentase bed occupancy rate (BOR).

Lewat instruksi menteri dalam negeri Nomor 38 tahun 2021 yang ditandatangani Tito Karnavian, Kabupaten Subang masuk dalam Level 3 setelah pada PPKM sebelumnya berada di level 2. Di Level 3 Subang bersama daerah lainnya, yaitu Kuningan, Bogor, Sukabumi, Cirebon, Bekasi Bandung, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Pangandaran, Tasikmalaya, Depok, Cimahi, Banjar, Karawang, Sumedang.

Sedangkan untuk daerah yang masuk level 2 diisi oleh Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Diduga Supir Ngantuk, Pajero Sport Hantam Truk di Tol Cipali, 2 Tewas dan 5 Luka Berat https://t.co/2aljakKsJB
Pengungsi Afghanistan Lakukan Aksi Bakar Diri di Depan Gedung UNHCR Medan https://t.co/Woz1dVwzO7
Dorong Realisasi Investasi, Wamen BUMN Kunjungi WK Rokan https://t.co/2aaR7sE8BE
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter