FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Subang Level 3, Kadinkes Subang: Data yang Diinput Pikobar Salah





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kabupaten Subang dinyatakan level 3 setelah berhasil berada di level 2 pada pekan lalu.

Atas kondisi ini,  Kepala Dinas Kesehatan dr Maxi menyatakan ada kesalahan input data di Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jabar (Pikobar). Sebaliknya dia justru optimistis Subang seharusnya berada di level 1.

“Data yang diinput Pikobar itu salah. Harusnya kita level 1. Data kematian kita 30 orang, padahal tidak ada. Menurut kami itu salah input data. Malah mengambil data lama yang memang kita setorkan belakangan. Padahal ada data keterangan kematian itu kapan tanggalnya,” ujar dr. Maxi, Selasa (31/8/2021).

Data di pikobar.jabarprov.go.id. tertera Subang berada di urutan ke 4 jumlah kematian tertinggi dalam seminggu terakhir, yaitu 31 orang. Setelah Kota Depok, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Bekasi. Data lainnya disebutkan, penambahan data positif seminggu terakhir yaitu 148 kasus. Sedangkan hitungan mengacu kepada data Satgas Covid yang disebar harian sebanyak 115 kasus.

“Harusnya petugas input data Pikobar harus lebih teliti dan hati-hati. Sebab ini akan merugikan banyak pihak. Mendagri mengambil dara dari Pikobar. Kami sudah menugaskan tim ke Pikobar Jabar untuk mengklarifikasi dan koordinasi. Padahal data terbaru kami input ke New All Record (NAR) itu sudah update,” tegas dr Maxi.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Begini Respon Menag Yaqut Saat Ditanya Terkait Polemik Muktamar NU https://t.co/hEu3UIK1SK
Diduga Supir Ngantuk, Pajero Sport Hantam Truk di Tol Cipali, 2 Tewas dan 5 Luka Berat https://t.co/2aljakKsJB
Pengungsi Afghanistan Lakukan Aksi Bakar Diri di Depan Gedung UNHCR Medan https://t.co/Woz1dVwzO7
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter