FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Calon Taruna SMKN 2 Subang Meninggal Dunia Saat Latdastar



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Seorang Calon Taruna  Siswa SMKN 2 Subang, AMA (16) meninggal dunia saat mengikuti Latihan Dasar Ketarunaan (Latdastar), Rabu (13/10/2021).

Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.M. Melalui Kapolsek Subang Kompol Yayah Rokayah mengatakan siswa warga  Dusun Pokek RT 13/04 Desa Kawunganten Kecamatan Cikaum, Subang itu meninggal dunia saat mengikuti Longmarch dengan jarak tempuh 4 Kilometer.

Saat dalam perjalanan long march AMA mengalami pingsan karena kelelahan saat melintas di Cikondang Desa Sukasari. Oleh rekannya, AMA kemudian dibawa menggunakan mobil pick up menuju ke aula sekolah. Setelah itu dibawa ke RSUD Subang. Namun nyawa AMA tidak tertolong.


BERITA LAINNYA:
Implementasi Program YESS, SMKN 2 Subang Gelar Pameran Hasil Produksi Siswa
SMKN 2 Subang, Siapkan SDM Jawab Kebutuhan Pelabuhan Patimban
Sambut Smartpolitan, Pemdes Wantilan Gandeng SMKN 2 Subang Perkuat SDM

Latdastar SMKN 2 Subang ini merupakan gelombang II Minggu ke II hari ke 7 yang diadakan selama 10  hari. Latdastar ini diikuti oleh peserta calon taruna Taruni sebanyak 253 orang.

'Karena pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi jenazah maka hanya dicek fisik luar dan hasil nya tidak ditemukan bekas-bekas penganiayaan/kekerasan," kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, informasi dari ibunya, AMA sebelumnya  mengeluhkan kurang enak badan dan sempat dikerok masuk angin dan minum tolak angin. Namun demikian, AMA tidak menyampaikan kondisi kesehatannya ke pihak sekolah dan memaksakan diri ikut karena takut mengulang untuk Latdastar.

Soal meninggalnya AMA, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesisiwaan, Lili Ramdani mengatakan pihaknya sudah menyampaikan dan menjelaskan ke pihak kepolisian. "Kami sudah sampaikan ke kepolisian jadi itu pak sama keterangannya," kata Lili.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Prakiraan Cuaca Kabupaten Subang 7 Desember 2021 dari Pagi Sampai Malam https://t.co/fzMC2prkSP
Jadwal SIM Keliling di Kabupaten Subang pada 7 Desember 2021 https://t.co/yjHbuN4beU
Inilah Jadwal Samsat Keliling di Subang Pada 7 Desember 2021 https://t.co/p030gaKpya
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter