FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Polisi Tetapkan 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan Malang yang Tewaskan Ratusan Suporter



SUBANG, TINTAHIJAU.COM- Polisi akhirnya menetapkan 6 tersangka dalam kasus kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur setelah melakukan proses penyelidikan dan pemeriksaan

"Maka ditetapkan saat ini 6 tersangka," ujar Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam Konferensi Pers nya di Malang, Kamis (6/10/2022).

Keenam tersangka yang ditetapkan Polri tersebut yaitu Direktur Utama PT LIB Ir AHL; Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan, AH; Security Officer, SS; Kabagops Polres Malang, Wahyu S; Komandan Kompi (Danki) 3 Brimob Polda Jatim, H; dan Kasat Samapta Polres Malang, BSA.

Seperti diketahui, peristiwa Kanjuruhan terjadi usai Arema kalah dari Persebaya dengan skor 2-3, Sabtu 1 Oktober 2022. Kasus kerusuhan tersebut menyebabkan 131 orang tewas. Selain itu, ratusan orang lainnya luka-luka.

Kapolri menjelaskan ada 11 personel Polri yang menembakkan gas air mata saat kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Penembakan itu terbagi dibeberapa lokasi tribun. "Terdapat 11 personel yang menembakkan gas air mata," kata Kapolri.



Dia menambahkan, penembakan gas air mata dilakukan di beberapa tribun. "Tribun selatan tujuh tembakan, tribun utara satu tembakan dan ke lapangan tiga tembakan," imbuhya.

Ini yang mengakibatkan para penonton di tribun panik karena terasa pedih. berusaha meninggalkan arena. "Tembakan dengan maksud agar penonton yang akan turun ke lapangan bisa dicegah," pungkas Jenderal Listyo Sigit.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.