FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

5 Penjual Bakso Ini Viral di Socmed, Ini Penampakannya



Penjual bakso ini viral lantaran mengusung konsep tak biasa saat berjualan. Ada yang penampilannya cantik dan seksi hingga necis menggunakan dasi.

Penjual bakso mudah ditemui di seluruh daerah Indonesia. Bakso dijajakan di restoran, rumah makan, sampai pedagang keliling. Bakso pun selalu jadi incaran terutama ketika musim dingin.

Berbeda dengan yang lain, beberapa penjual bakso menawarkan konsep unik. Hal ini dilakukan guna menarik perhatian pelanggan. Misalnya penjual bakso yang merupakan wanita seksi dan cantik. Ia bahkan menggunakan riasan wajah agar tampilannya maksimal saat menjajakan bakso.

BACA JUGA:
Fakta Amanda Nurani, Penjual Tahu Cantik yang Jadi Viral
Lagi Viral Taman KS Tubun Subang. Ini Penampakannya
Viral Monyet Tangkuban Parahu Turun ke Jalan, Petugas: Bukan Karena Erupsi


Kami juga merangkum kisah penjual bakso viral lainnya. Mulai dari yang usianya tidak lagi muda sampai punya cara unik untuk memancing perhatian pelanggan dengan ketukan mangkuk.

1. Penjual bakso seksi dan cantik



Penjual bakso umumnya didominasi pria. Mereka kerap berpenampilan santai hanya dengan kaos, tapi berbeda dengan panjual Bakso Semox Madam Dewin. Di sini penjual baksonya seorang wanita seksi dan cantik.

Salah satu gerai Bakso Semox Madam Dewin ada di Pantai Indah Kapuk. Bentuknya seperti kafe kekinian yang menarik perhatian pengunjung. Untuk menu bakso ada Bakso Ratu Semox dan Bakso Teror Semox yang jadi andalan.

Sang pemilik, Dewin, kerap hadir di gerainya untuk memasakkan bakso pengunjung. Ia sigap menaruh mie dan sayuran hingga menuangkan kuah kaldu. Soal harga, bakso racikan wanita seksi dan cantik ini dijual sekitar Rp 60.000.

2. Penjual bakso kakek 75 taun dan nenek 64 tahun



Penjual bakso viral berikut adalah sepasang kakek nenek. Kisahnya ramai dibincangkan karena di usia senja, mereka masih semangat berjualan bakso keliling. Keduanya adalah Mbah Parmin berusia 75 tahun dan Mbah Painem berusia 64 tahun dari Solo.

Cerita mereka pertama kali diunggah akun Instagram @saiff_food. Terlihat Mbah Parmin mengayuh gerobak baksonya sambil membonceng sang istri. Rumah keduanya di Kenteng Semanggi lalu menuju alun-alun kidul Keraton Surakarta untuk berjualan.

Sesekali saat jalanan menanjak, keduanya akan turun untuk mendorong gerobak bakso. Meski kayuhan Mbah Parmin sudah pelan, ia bisa mencapai tempat berjualannya. Baksonya diberi nama Kuah Mas Fa'i yang merupakan nama sang cucu. Harganya mulai dari Rp 3.000 saja.    

3. Penjual bakso panggil pembeli dengan musik mangkuk



Para penjual bakso keliling sering kali membunyikan mangkuk dengan sendok untuk menarik perhatian pelanggan. Cara ini jamak dilakukan karena mudah dan praktis. Namun seorang penjual bakso keliling memberi sentuhan berbeda.

Penjual bakso viral yang tidak diketahui lokasinya ini memakai motor untuk berdagang. Saat tak ada pelanggan, ia mulai beraksi mengeluarkan sendok dan mangkuk. Perlahan tapi pasti, penjual bakso mulai membuat suara mirip musik.

Ia juga menggunakan ketukan gerobaknya untuk menambah semarak. Tak heran, musik yang dihasilkan lebih mirip musik topeng monyet yang bisa bikin joget. Banyak netizen lantas memberi pujian karena aksi penjual bakso viral ini.

4. Penjual bakso gratiskan menu untuk penghafal Alquran



Di Surabaya ada penjual bakso viral yang memiliki inisiatif mulia. Ia adalah Sayful Bakrie yang berjualan bakso di depan Masjid Masjid Al Ikhlas, area Terminal Purabaya, Sidoarjo. Di gerobaknya Sayful memajang promo "Hafal Al-Qur'an Gratis'.

Pria yang kerap memakai peci ini membenarkan promo tersebut. Siapapun yang hafal Alquran bisa makan bakso gratis, bahkan sepuasnya. Sayful beralasan promo ini bertujuan untuk menghargai para penghafal Alquran.

"Saya sudah mengalami betapa sulitnya orang yang menghafal Al Quran. Makanya jika ada orang yang mau menghafal Al Quran saya hargai, saya hormati. Kesinilah saya kasih bakso sepuasnya," ujarnya pada detikcom tahun 2018 lalu.

5. Penjual bakso berpenampilan necis



Penjual bakso viral ini berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan. Tidak seperti penjual bakso pria lain yang menggunakan pakaian santai, ia memilih berpenampilan necis. Sosoknya sempat viral tahun 2018 di media sosial.

Salah seorang pelanggannya memasukkan foto penjual bakso itu ke Facebook. Netizen bernama Anya bilang ini adalah bakso langganannya. "Baksonya juga enak loh. Murah meriah hanya 5.000 per porsi. Yang mau coba silakan datang ke depan apotik Jl. Dangko, Makassar, Sulawesi Selatan," tulis Anya.

Penjual bakso itu diketahui bernama Mas Koboi. Ia tidak malu saat melayani pelanggan dengan pakaian orang kantoran. Cara uniknya mempromosikan diri rupanya berbuah manis. Banyak pengunjung jadi tertarik membeli bakso racikan pria bernama asli Rinto ini.    

Sumber: detik | Foto: Istimewa

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom



Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

5 Sumber Nutrisi Ini Penting Dikonsumsi oleh Ibu Menyusui https://t.co/V4Lv8bO8Mi
Dimana Letak Akal Manusia Berada, di Otak atau di Hati? ini Jawbannya https://t.co/o9FQzVO5ly
Desa Dayeuh Kolot Kabupaten Bandung Kembali Terendam Banjir dan Terisolasi https://t.co/MpYqgEr00R
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page