Sempat Kosong, Ruang Isolasi RSUD Cideres Majalengka Kembali Diisi 2 PDP

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang sempatkan ditinggalkan oleh PDP karena sembuh semua, pada Senin (6/4/2020) kembali terisi 2 orang dalam pengawasan.

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 270 jiwa yang terdiri dari dalam pemantuan 187 jiwa dan 89 jiwa usai pemantauan. Adapun pasien dinyatakan positif Covid-19 tidak ada perubahan tetap satu orang.Hal itu terungkap dalam data Pusat Informasi dan Komunikasi Kabupaten Majalengka, Senin 6 April 2020.

BERITA LAINNYA:

Alhamdulillah, Seluruh PDP di Majalengka Dinyatakan Sembuh

Hasil Rapid Test, Adik Pelaut di Majalengka Dinyatakan Negatif COVID-19

Gelar TFG, Polres Majalengka Antisipasi Kondisi Terburuk Dampak Corona

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Majalengka H Alimudin menuturkan, dua orang PDP itu saat ini satu dirawat di RSUD Cideres dan satu lagi di RSUD Majalengka.

"Kita akan lakukan pemeriksaan terhadap mereka berdua, melalui rapid test terlebih dahulu, baru dinyatakan positif dilanjutkan ke pemeriksaan PCR,"tutur Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka Senin (6/4/2020) saat dikonfirmasi via ponselnya.


 
Dijelaskan dia, jika dibandingkan dengan data kemarin jumlah ODP 266 orang kini naik menjadi 270 orang."Kalau yang hari ini ODP dalam pemantuan 187 orang, sedangkan 83 orang selesai dipantau,"tukasnya.

Dia menambahkan,terkait pelaut atau ABK yang saat ini positif berdasarkan hasil rapid test dua kali, masih dirawat di RSUD Cideres.Dan ternyata yang bersangkutan KTP nya Kabupaten Cirebon. Pelaut itu masih menunggu hasil PCR di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Jakarta, yang hingga saat ini belum keluar hasilnya.

"Berdasarkan ketentuan Covid-19, itu tidak masuk data Majalengka. Ia masuknya Covid 19 Cirebon. Sebab data pasien Covid-19 itu berdasarkan by name by address,"ungkapnya



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ratusan Botol Miras Disita di Subang Kota pada Malam Takbiran https://t.co/E7hxdUfJVn
Hari Lebaran, Jumlah Positif Covid-19 di Purwakarta Bertambah 1 Orang https://t.co/cW1BNBZpgD
Sempat Ditolak Bidan, Ibu di Subang ini Lahiran di Jalan Jelang Sholat Idul Fitri https://t.co/eEtp53QKiV
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter