FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sempat Ditolak Bidan, Ibu di Subang ini Lahiran di Jalan Jelang Sholat Idul Fitri

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Seorang ibu di daerah Sukasari, Subang Aulia Khoirunnisa, melahirkan di jalanan setelah mendapat penolakan dari dua Bidan dan Puskesmas.

Beruntung, kondisi ibu dan bayi yang dilahirkan pada saat ribuan orang menunaikan sholat Idul Fitri itu terselamatkan, setelah mendapat pertolongan dari seorang Bidan Dede Setianingsih.

Bidan yang menolong Aulia itu adalah Dede Setianingsih. Istri Camat Cijambe ini segera melakukan tindakan setelah kediamannya di Desa Cijati, Kecamatan Cipunagara itu digedor pihak keluarga Aulia.

"Dia sudah mules waktu malamnya, pas shubuh berangkat ke bidan, dia ditolak karena (bidan) sedang sakit. Pindah ke bidan lain juga ditolak karena tidak kontrol di tempat itu jadi gak tahu riwayatnya. Ke Puskesmas tapi diminta jam 09.00 WIB untuk datang lagi, padahal kondisinya sudah darurat," jelas Dede

Kedua bidan dan puskesmas yang didatangi Aulia berada di Kecamatan yang berbeda.

Mendapat penolakan itu, Dede yang dibonceng motor suaminya, Taryim akhirnya pulang ke tempat suaminya di Desa Jati, Kecamatan Cipunagara.

"Nah di jalan pas mau masuk ke rumahnya, dia melahirkan. Bayinya sudah keluar, tapi ari-ari belum," imbuhnya.

Melihat kondisi Aulia yang melahirkan anak ketiganya itu, pihak keluarga mendatangi rumah Dede untuk penanganan. "kalau telat dikit ari-ari bisa masuk lagi, alhamdulillah tertolong dan anaknya sehat," terangnya.

Ekspresi kebahaiaan Aulia Khorunnisa ini diposting dalam akun socmednya. Aulia menyampaikan ungkapan terimakasih atas bantuan istri Camat Cijambe, Dede Setianingsih.

"Haturnuhun untuk ibu Camat Cijambe Ibu Dede Setianingsih, sudah membantu saya lahiran. Sampai rela Sholat Ied dan peremuan dengan Bapak Bupati. Terimakasih yangs ebesar-besaranya BU," tulis Aulia dalam bahasa Sunda.




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Temuan Fosil Ungkap Fakta Bahwa Dinosaurus Berjalan Mirip Ayam https://t.co/6aWFgZ4Xj7
Kisah Tukang Becak Lulusan SD yang Jadi Pengusaha Sukses di Swiss https://t.co/WBmGOBXiqH
Ini Dia 5 Kedai Kopi di Majalengka Kota Yang Wajib Dijajal https://t.co/HGYYl8yTQ5
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter