FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pulau Lalu Lintas, Taman Baru di Jalanan Majalengka Kota

MAJALENGKA, TUNTAHIJAU.com - Komitmen Pemkab Majalengka mempercantik wajah kota dibuktikan dengan hadirnya sejumlah taman dan tugu di budnaran jalan

Terbaru, adalah 'Pulau Lalu Lintas' yang dibangun di sejumlah lokasi. Satu diantaranya adalah di belakang GGM Majalengka. Taman ini terbilang sederhana. Terdiri dari media jalan yang menawarkan pemandangan gemerlapnya lampu di Pulau Lalu Lintas tersebut. Suasana di Pulau Lalu Linta ini relatif ramai, tampak sejumlah warga sekadar duduk bercengkrama sembari menikmati suasana malam Kota Angin.

Tak heran, banyak warga Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menyambut gembira pembangunan 'Pulau Lalu Lintas yang berada di wilayah pusat Kota Majalengka.

BACA JUGA: Empat Bundaran di Majalengka Dipercantik dengan Taman Pulau

Pembangunan proyek Pulau Lalu Lintas, yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Majalengka, tahun 2020 itu. Dibangun di Empat titik lokasi. Selain di belakang GGM atau belakang Kampus Unma, Pulau Lalu Lintas juga dibangun di sekitar Tugu Kecap, Kelurahan Tonjong dan Bundaran Munjul dua titik.

Menurut salah seorang warga Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Dudung (48), menilai pembangunan Pulau Lalu Lintas tersebut, selain memiliki fungsi sebagai median jalan, juga akan menambah mempercantik wajah Kota Majalengka. "Jadi, kami sangat menyambut baik adanya pembangunan proyek Pulau Lalu Lintas di Majalengka ini," Kata Dudung, Sabtu (11/7/2020).

Hal senada juga diungkapkan warga lainnya. Menurut Fitri (30), bahwa pihaknya mengapresiasi Pemerintah Daerah Majalengka, dengan membangunnya Pulau Lalu Lintas yang ada di empat titik lokasi tersebut. "Karena, di samping memperindah Kota Majalengka. Pembangunan ini juga dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan," Ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pembangunan Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Majalengka, Mamat Rahmat mengatakan, pembangunan Pulau Lalu Lintas tersebut, memiliki fungsi sebagai median jalan.

"Pulau lalu lintas ini adalah bagian jalan yang tidak dapat dilalui oleh kendaraan atau sebagai median jalan. Dan nantinya juga berfungsi untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas pada ruas jalan ataupun di persimpangan jalan melalui pemisahan arus," Jelasnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

PNS akan Segera Terima Gaji ke-13, Ini Besarannya https://t.co/xs9Xs3mZGm
Cegah Penyebaran Covid-19, Prajurit Kodim Majalengka Rutin Edukasi Masyarakat https://t.co/g8EIIxZuSp
Dua Bocah Terbawa Arus Sungai Muara Ciasem Blanakan, Subang. Satu Orang Berhasil Diselamatkan https://t.co/EvldmgmQQT
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter