FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Catat! Inilah Tips Agar Kamu Jadi 'I Love Monday'

Indeks Artikel


"Kenapa, sih, Sabtu Minggu terasa sangat cepat?", "Perasaan baru saja Jumat, kenapa tiba-tiba sudah hari Senin lagi saja, ya?", "Kenapa, sih, Senin sampai Jumat rasanya lambat sekali, tapi Sabtu dan Minggu terasa sangat cepat?", "Padahal baru juga leyeh-leyeh, eh, udah hari Senin lagi" dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan lainnya yang dilontarkan ketika seseorang merasa bahwa weekend sangatlah cepat berakhir, sedangkan weekday terasa berjalan sangat lambat.

Well, hal tersebut sangat sering terjadi, kok, gaes. Saya pun sering merasa kalau weekend merupakan hari-hari yang sangat cepat berlalu dibandingkan weekdays. Hari Senin hingga Jumat terasa sangat lambat sekali berganti. Saya yakin betul, pasti, kamu pun merasakan hal yang sama, kan, gaes?

BACA JUGA:
Punya Janda Bolong? Begini Cara Merawatnya
Unik! Kambing Miik Warga Ligung Majalengka Miliki Empat Tanduk
Ingin Lebih Berlanjut dengan Gebetan? Kirim Pesan-pesan Ini Setelah Kencan Pertama

Nah, daripada kita menanyakan kenapa weekdays selalu berakhir lebih cepat daripada weekend, lalu kamu pun malas memulai harimu di hari Senin, yuk, deh, ikuti tips berikut ini agar kamu nggak merasa malas dan lebih semangat menjalankan kegiatan di hari Senin!

1. Persiapkan hal-hal yang kamu butuhkan untuk hari Senin di hari Minggu

Buat kamu yang masih bersekolah, pasti banyak dari kamu yang merapikan buku sekolahmu untuk jadwal hari Senin di pagi hari pada hari Senin juga. Banyak dari kamu pasti merasa malas untuk merapikan buku pelajaranmu atau seragammu pada hari Minggu karena kamu merasa bahwa hari tersebut masihlah hari libur. Padahal kamu bisa, lho, merapikan buku-bukumu dan seragam sekolahmu pada hari Minggu.

Kalau kamu mau merapikan seragammu dan juga buku sekolahmu di hari Minggu, setidaknya, di hari Senin pada pagi hari, kamu nggak akan merasa terburu-buru karena kamu belum menyiapkan keperluan sekolahmu. Well, bisa dikatakan, kalau kamu terbutu-buru, bukannya kamu menikmati pagi hari, yang ada kamu akan merasa panik. Kalau sudah panik karena terburu-buru, bisa saja kamu merasa kesal dan lelah. Kalau sudah seperti itu, yang ada kamu menjadi nggak semangat menjalani aktivitas di hari Senin, deh. Yuk, segera siapkan keperluanmu di hari Senin pada hari sebelumnya, ya!

2. Tidur lebih awal di hari Minggu

Nah, karena besoknya kamu akan memiliki banyak aktivitas, kamu perlu banget untuk tidur lebih awal di hari Minggu. Kenapa, sih, kok, kamu harus tidur lebih awal di hari Minggu? Well, jawabannya ialah agar kamu memiliki waktu yang banyak untuk beristirahat sehingga pada keesokan harinya kamu nggak merasa mengantuk dan malas beranjak dari tempat tidur.

Kalau kamu sudah memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat, saya yakin kamu akan bangun dengan keadaan yang segar pada esok harinya. Kalau kamu bangun dengan keadaan tubuh yang segar, pasti kamu akan lebih ceria menghadapi hari Senin. Selain kamu merasa segar, kamu pun nggak akan merasa mengantuk ketika kamu sedang menghadapi hari Seninmu. Maka dari itu, gaes, yuk, tidur lebih awal di hari Minggu, ya!

3. Bangun lebih awal di hari Senin

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, nih, gaes, kalau kamu tidur lebih awal di malam hari pada hari Minggu, kamu pastinya akan bangun lebih awal, kan, di hari Senin? Dengan begitu, kamu bisa melakukan banyak hal di Senin pagi. Hal, apa saja, ya, yang bisa kamu lakukan di Senin pagi?

Well, kamu bisa melakukan olahraga pagi, membantu orangtua untuk membenah rumah, merapikan kamarmu sendiri, menyiram tanaman bahkan kamu masih bisa, lho, membaca buku yang menarik sebelum kamu berangkat beraktivitas. Bangun lebih awal di hari Senin, tentunya juga akan memberikanmu rasa semangat untuk menjalani hari-harimu. Kalau kamu sudah semangat, pastinya, kamu nggak akan lagi, deh, merasa malas dan hanya ingin tiduran di kamarmu.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Catat!, Ini Caranya Agar HP Android Anda Aman dari Serangan Saiber https://t.co/civ8kjvM8o
Legislator PPP Jabar Usulkan Empat Pilar Kebangsaan jadi Pelajaran Sekolah https://t.co/QTjT2FtngA
Catat!, Ini yang Boleh Disembunyikan Istri Terhadap Suami https://t.co/qMZo0U6tQO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter