FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Cek Lapangan, Wagub Jabar Kaget Banyak Warga Tak Pakai Masker

TASIKMALAYA, TINTAHIJAU.com- Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum melakukan inspeksi mendadak (sidak) penerapan protokol kesehatan (prokes) di objek wisata Situ Gede, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Dalam sidak tersebut, Uu menemukan sejumlah warga yang tidak memakai masker. Uu langsung menghampiri dan memberikan masker untuk langsung dipakai oleh masyarakat.

"Saya lihat, ternyata masih banyak masyarakat terutama anak muda juga pelaku ekonomi, baik itu tukang dagang cilok, bala-bala, termasuk para sopir perahu, yang tidak memakai masker," kata Uu

Tidak hanya memebrikan masker, Uu juga menjelaskan pentingnya protokol kesehatan terutama 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, demi memutus mata rantai penyebaran virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19.

"Karena itu mohon kerja sama antara pemerintah dan masyarakat. Karena sehebat apa pun pemerintah memberikan aturan, sanksi, kalau masyarakat tidak menaati, tidak ada artinya," ucap Kang Uu.

"Oleh karena itu, mari kita ikuti arahan pemerintah terutama PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), 3M, dan vaksinasi yang merupakan ikhtiar pemerintah dalam menghentikan pandemi," tuturnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.|

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pendidikan Lalu Lintas Akan Diajarkan di Sekolah di Majalengka https://t.co/lO5QPJLCJR
Bupati Majalengka Lantik 74 Pegawai P3K Penyuluh Pertanian https://t.co/i86iEr8Xk7
Tiga Polsek dan Kasat Narkoba Polres Subang Dimutasi https://t.co/KsoetVFkGA
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter