FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Antisipasi Penyalahgunaan, Propam Cek Senpi Personil Polres Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.COM - Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Majalengka melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di halaman Mapolres Majalengka, Senin (1/3/2021).

Pemeriksaan tersebut dengan sasaran pemeriksaan senjata api, untuk mengantisipasi penyalah gunaan senpi yang dipinjamkan ke personil kepolisian.

Dalam pemeriksaan itu Propam mengecek masa berlaku kartu pemegang senjata api, termasuk kebersihannya serta pengecekan jumlah amunisi yang dipinjam pakaikan ke anggota.

"Kita pinjamkan senjata api ke anggota diharapkan mereka bisa disiplin dalam merawat senpinya serta waspada dan berhati-hati dalam memegang senjata api, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," Kata Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kasi Propam IPDA Tatang Sukmara.

Selama pengecekan, tidak ditemukan senjata api yang kotor maupun masa berlaku kartunya sudah habis, semua lengkap bersih, sehingga kepercayaan pimpinan kepada anggota tetap di berikan. Terangnya.

Kasi Propam mengingatkan kepada anggota Polres Majalengka dan Polsek Jajaran untuk lebih waspada, disiplin, berhati-hati serta pahami perkap 01 tahun 2009 dalam menggunakan senjata api.

“Anggota yang memegang senpi harus memenuhi persyaratan yakni tes psikologi, kesehatan jiwa dan sesuai dengan tupoksinya. Saya ingin mengingatkan kepada anggota yang memegang senjata api untuk berhati-hati,” jelas dia.

Setiap personel juga dicek ketaatan terhadap protokol kesehatan Covid-19 seperti penggunaan masker, sikap tampang, kerapian dan kesesuaian pakaian dinas, kelengkapan administrasi dan surat menyurat seperti KTP, SIM dan Kartu Anggota.

“Karena selalu berinteraksi dengan masyarakat mewajibkan personel Polri untuk tampil prima dan taat akan aturan karena sedikit banyak menjadi contoh bagi masyarakat,” Tukas Kasi Propam IPDA Tatang Sukmara.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Wacana Pemekaran Bogor Timur dan Indramayu Barat, Ini Kara DPRD Jabar https://t.co/uz6PDfDI7g
PKB Dukung Polisi Tangkap Joseph Paul Zhang https://t.co/3zsqkvZKQL
Polemik Pancasila dan Bahasa Indonesia Hilang dari Kurikulum, Picu Nadiem Surati Jokowi https://t.co/Z0RnICr8dY
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter