FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kebutuhan Meningkat, Kadinkes Subang Minta RS Punya Generator Oksigen

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Kebutuhan akan oksigen di beberapa rumah sakit di Subang di masa pandemi COVID-19 semakin meningkat.

Untuk mengatasi kelangkaan terhadap oksigen tersebut, pemerintah terus berupaya mencari solusi. Sehingga pasien COVID-19 yang membutuhkan oksigen bisa tertangani dengan baik, tanpa harus menunggu.

Ternyata ada sebuah alat yang bisa menjadi solusi dari permasalahan kelangkaan oksigen yang saat ini terjadi di kabupaten Subang. Alat itu adalah Oxygen Generator Plant (OGP) atau generator oksigen.


BERITA LAINNYA
Demi Bisa Penuhi 1.000 Ton Per Hari, Pemerintah Buka Import Oksigen
Kebutuhan Oksigen di Subang Naik 500 Persen Perorang
Jabar Dapat Suntikan 10 Ton Oksigen dari PT Pusri




"Saat ini oksigen menjadi kebutuhan vital di rumah sakit. Oleh karena itu generator oksigen bisa menjadi salah satu satu solusi," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Subang, dr. Maxi, Sabtu (10/7/2021).

Untuk menghadapi lonjakan pasien COVID-19 yang terus melonjak ini, saat ini Pemda Subang terus melakukan upaya. Semuanya telah dikerahkan, demi terjaminnya kesehatan bagi masyarakat.

dr. Maxi sendiri sudah mengunjungi salah satu distributor generator oksigen, dan sudah menyaksikan sendiri kekurangan dan kelebihan alat canggih yang bisa memproduksi oksigen sendiri tersebut.

"Mesin penghasil oksigen ini cocok untuk daerah yang jauh dari supplier gas oksigen. Dengan sistem automatic dapat menghemat biaya operasional rumah sakit tentunya," katanya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemkab Subang Serah Terimakan Kendaraan Operasional Lapas Klas II https://t.co/KiGOFU9Y2Z
Ingin Update Windows 10 jadi Windows 11? Begini Caranya https://t.co/0PK4gcMOCZ
Sumpah Pemuda Jadi Inspirasi Generasi Muda dalam Perbaikan Gizi Indonesia https://t.co/ds7KLHv1Wd
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter