FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ironis! Kasus COVID-19 Naik, Tapi Insentif Nakes di 6 Daerah Ini Tidak Cair

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengumumkan, sampai dengan 17 Juli 2021, masih ada enam Provinsi yang belum menyalurkan insentif tenaga kesehatan.

Dari enam provinsi tersebut, bahkan tidak sama sekali menganggarkan insentif tenaga kesehatan (nakes) untuk di daerahnya. Dananya malah masih tersimpan di bank.

Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Mochamad Ardian Noervianto menjelaskan, total refocusing untuk insentif tenaga kesehatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) sebesar Rp 1,93 triliun.

BACA JUGA:
BPBD Jabar Bangun Tenda Serbaguna di RS Rujukan COVID-19

"Sampai saat ini pemda yang menurut catatan kami belum melakukan realisasi ada di Sulawesi Tenggara, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, dan Provinsi Papua," jelas Ardian dalam konferensi pers virtual, (19/7/2021).

"Di Pemda Sumatera Barat, Sulawesi Selatan dan Papua ini belum menganggarkan dan mudah-mudahan sedang merumuskan berapa kebutuhan anggaran nakes di daerahnya dari Januari sampai Desember 2021," kata Ardian melanjutkan.

Lebih lanjut, Ardian menjelaskan bahwa setelah melakukan pemetaan dengan Kementerian Keuangan, Kementerian Kesehatan, BPKP, dan seluruh pemerintah daerah, ada beberapa faktor Pemda tidak menganggarkan atau rendah realisasinya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Libur Nataru, Polres Majalengka Siapkan Gelar Operasi Antik Lodaya https://t.co/LpH1KKtzgQ
HUT Korpri, Pemkab Subang Anugrahi Karya Satya Lencana untuk 9 Pejabat https://t.co/qqzCyLpRxd
Sering Banjir, Warga Sukasari Minta Pemerintah Normalisasi Sungai https://t.co/y5HiIBLocO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter