FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pemprov Jabar Segera Tuntaskan Realisasi Anggaran Penanganan COVID-19



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Pergeseran anggaran dilakukan berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat COVID-19 di Wilayah Jawa dan Bali. Inmendagri tersebut dikeluarkan pada 2 Juli 2021.

"Yang intinya memperbolehkan daerah untuk melakukan pergeseran anggaran jika anggaran untuk bantuan sosial dan dukungan PPKM Darurat di daerah tidak memadai," kata Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Daerah Jawa Barat, Nanin Hayani Adam

Pemda Provinsi Jabar, kata Nanin, akan memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak PPKM, seperti pelaku usaha yang tidak dapat melakukan aktivitas selama PPKM, pekerja seni, dan pekerja harian lepas.


BERITA LAINNYA:
RT dan RW di Subang Menjerit, 8 Bulan Honor Tak Kunjung Cair
Alhamdulillah, Dana Insentif Nakes di Majalengka Sudah Cair
Pembayaran Insentif Seluruh Nakes Jabar Diselasaikan Bulan Ini

"Sedangkan 1,9 juta Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS) yang menerima bansos Pemda Provinsi Jabar pada 2020 sudah di-cover oleh pemerintah pusat," kata Nanin.

"Adapun realisasi anggaran pemerintah provinsi jawa barat per tanggal 23 juli 2021, yakni pendapatan 40,91 persen dan belanja 39,82 persen. Terjadi perlambatan dalam pendapatan sehingga diprediksi tidak akan mencapai target pada akhir tahun 2021 sebesar Rp5,6 triliun," imbuhnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Sedang Berlangsung, PERSIB Bandung Sementara Ungguli Madura United 1-0 https://t.co/XJfm9Xl5ef
Inilah Fakta-fakta Terkait Meletusnya Gunung Semeru Hari Ini https://t.co/2LhPXoYT67
Quote "Anda berhak atas pendapat Anda sendiri, tetapi bukan fakta Anda sendiri." ~Michael Bloomberg~ https://t.co/odFG09bbGs
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter