FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Percepat Vaksinasi, Petugas di Subang Jemput Bola ke Rumah Warga



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Petugas Puskesmas di Kabupaten Subang, Jawa Barat melakukan vaksinasi Covid-19 secara door to door, Kamis (29/7/2021).

Dikutip dari iNews.com. kegiatan dengan mendatangi rumah warga itu dilakukan untuk mempercepat dan memberi kemudahan kepada masyarakat dalam program vaksinasi. Vaksinasi door to door digelar di Perumahan Buana Subang Kencana (BSK), Kelurahan Soklat, Subang. Sebanyak 10 tenaga kesehatan dan vaksinator datang ke perumahan untuk melakukan vaksinasi.

Lurah Soklat Adang Somantri mengatakan, vaksinasi door to door merupakan program yang dicanangkan Kelurahan Soklat dengan Puskesmas Cikalapa. Kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 di Perumahan BSK merupakan yang ketiga kalinya. Program ini dilaksanakan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan vaksin Covid-19.

"Kami telah melakukan vaksinasi door to door tersebut tiga kali. Sengaja kami memberikan kemudahan untuk masyarakat sesuai motto kelurahan," kata Adang kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).


BERITA LAINNYA
Tingkat Pemakaian Vaksin Jabar 80 Persen
Hari Anak Nasional, Ridwan Kamil: Kawal Bersama Vaksinasi Anak
Serbuan Vaksinasi COVID-19 Sasar Pesantren

Adang menyatakan, antusiasme masyarakat mengikuti program vaksinasi door to door sangat tinggi. Bahkan lebih dari seratus orang tidak kebagian karena vaksin yang tersedia hanya 100 dosis.

"Dari 250 warga hanya 100 yang mendapatkan vaksin. Puskesmas hanya mendapatkan bantuan vaksin dari Koramil maksimal 100 dosis perhari karena dari Dinkes Subang saat ini sudah habis," ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW 21 Perumahan BSK Hasan Nurdin (42) mengatakan, warga RW 21 sangat berterima kasih kepada kelurahan dan petugas puskesmas yang bersedia datang ke perumahan untuk melakukan vaksinasi.

Antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi, kata Hasan, sangat tinggi, terlihat dari banyak warga yang tidak kebagian vaksin Covid-19 meski telah mengantre.

"Alhamdulillah pihak kelurahan dapat memfasilitasi petugas puskesmas untuk melakukan vaksinasi di perumahan. Saya mengucapkan banyak terima kasih telah memberikan kemudahan kepada warga kami," kata Hasan.

Program vaksinasi di Kabupaten Subang kini terkendala dengan habisnya stok vaksin di Dinkes Subang. Kini Puskesmas hanya mengandalkan vaksin alokasi TNI-Polri yang hanya mendapat kuota 50-100 dosis per hari.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Quote "Penjagaan terbaik bagi generasi muda adalah contoh yang baik bagi generasi tua" ~Cut Nyak Dien~ https://t.co/FraVwT0QIg
Heboh Pernyataan Al Gore 'Indonesia Negara Rapuh', Begini Kata Megawati https://t.co/hA5pRXP4YY
Menilik Sejarah dan Isi Teks Sumpah Pemuda yang Jadi Persatuan Bangsa https://t.co/tRcKSrvPPZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter