FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Percepatan Vaksinasi di Purwakarta Terkendala NIK dan Dropping Vaksin



PURWAKARTA, TINTAHIJAU.COM - Sejumlah kendala ditemukan dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta. Selain pasokan atau dropping vaksin, kondisi sasaran, jaringan dan NIK jadi kendala lain dalam upaya percepatan tersebut.

Hal itu terungkap dalam Rapat Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Purwakarta yang digelar secara virtual, Rabu 22 September 2021. Rapat tersebut diikuti oleh sejumlah OPD, Camat hingga para Kepala Desa di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Kepala Bidang P2P pada Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, Erlita Kusuma Wardani dalam pemaparannya menyampaikan bahwa Kabupaten Purwakarta saat ini berada di PPKM Level 3.


BERITA LAINNYA:
Capaian Sentra Vaksinasi BPBD di Garut Melebihi Target
70 Persen Warganya Divaksin, Desa Nagrak Subang Dikukuhkan Sebagai Desa Herd Immunty
Lagi, Belasan Ribu Buruh dari 12 Pabrik di Subang Divaksin




Strategi penurunan dari level 3 ke level 2 diperlukan pencapaian vaksinasi dosis 1 minimal 50 persen dan pencapaian vaksinasi untuk lanjut usia diatas 60 tahun harus 40 persen.

Menurutnya, target vaksinasi untuk wilayah Kabupaten Purwakarta sasarannya sebanyak 786.743 dan yang telah divaksin sebanyak 100.369 jiwa. Jadi target yang belum tervaksinasi sekitar 676.462 jiwa.

Vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini merupakan dosis vaksin kesatu, jenis vaksin yang digunakan yaitu vaksin sinovac, dan target sasarannya sebanyak 1500 dosis vaksin. Vaksinasi ini diperuntukkan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Sukatani.

"Strategi yang disiapkan oleh Dinas Kesehatan untuk percepatan vaksinasi adalah dengan menyiapkan 71.000 dosis vaksin tahap 1 untuk minggu depan. Adapun kendala yang dihadapi saat pelaksanaan vaksinasi adalah terkait dengan dropping vaksin, sasaran, jaringan dan nomor induk kependudukan (NIK)," kata Erlita.




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Resolusi Jihad NU 22 Oktober 1945, Jadi Acuan Hari Santri di Indonesia https://t.co/sbpj3oD4Cn
Sejarah Singkat Hari Santri https://t.co/AFrIUdNnoe
Inilah 3 Tokoh Santri Indonesia yang Mendunia https://t.co/rnNpzF9ekQ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter