FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Penegakan Disiplin, Di Majalengka Polisi Razia Polisi

Indeks Artikel





MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Puluhan Anggota Polres Majalengka terkena razia saat hendak masuk ke Mapolres, Senin (27/9/2021)

Sie Propam yang menjaga di gerbang Mapolres meminta anggota menunjukkan surat surat berkendaraan kepada semua Personil Kepolisian yang masuk ke Mapolres

Kegiatan dalam rangka penegakan penertiban disiplin (Gaktiblin) itu guna melakukan pemeriksaan kelengkapan surat–surat kendaraan setiap personil yang akan masuk ke Polres Majalengka sebelum mengikuti apel pagi. Pemeriksaan ini meliputi administrasi perorangan seperti KTA, SIM, STNK, KTP dan pemeriksaan Sikap tampang personel.

Kasi Propam IPTU Nana Suhana menjelaskan bahwa pelaksanaan pemeriksaan tersebut dilakukan secara berkala dan secara acak waktu. Hal itu dilakukan untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dan tertibnya anggota baik dalam administrasi maupun kinerja. “Dengan kedisiplinan, pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal,” jelas IPTU Nana Suhana.

Dikatakan pemeriksaan dan pengecekan kelengkapan personil, dilakukan mulai dari surat–surat kendaraan dan pemeriksaan Sikap tampang personel. Hal ini bertujuan agar seluruh personel Polres Majalengka selalu lengkap dokumen kelengkapan berlalu lintas sebelum melaksanakan tugas di lapangan, serta Ops Gaktiblin Ini dilakukan untuk menjaga kerapihan dan wujudkan karakter Polisi yang tegas dan humanis.




"Didalam giat pemeriksaan ditemukan personil yang tidak membawa surat–surat kendaraan karena ketinggalan di rumah. Akibat dari itu personil diberikan tindakan teguran administrasi dan dihimbau untuk melengkapi surat–surat demi ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan tugas," jelasnya

Selain Razia surat berkendaraan, Sie Propam melaksanakan pemeriksaan individu personil kepolisian usai Apel Senin pagi. Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi didampingi Tim Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Majalengka, melakukan pemeriksaan untuk menjaga performance dan sikap tampang personel Polri.

Pemeriksaan meliputi kelengkapan pribadi yaitu KTP, KTA, SIM, STNK. Sikap tampang anggota meliputi potongan rambut, kerapian baju, kerapian kaos kaki dan sepatu serta kelengkapan atribut seragam Polri semua diperiksa.

“ Itu semua agar Polisi bisa menjaga kerapian dan wujudkan karakter Polisi yang tegas dan humanis. Apalagi masyarakat menyenangi polisi yang berpenampilan menarik dan gagah namun humanis," ungkap Kapolres AKBP Edwin Affandi.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jadi Tersangka Kasus Novia Widyasari, Bripda Randy Dijebloskan ke Tahanan https://t.co/qGeOcCrvPW
Polisi Ungkap Asal Mula Hubungan Oknum Polisi dan Novia Widyasari https://t.co/js56PAINjv
Publik Menilai, Mentri Keuangan dan Mentri Sosial Miliki Kinerja Positif https://t.co/iDZ1Gnb1Bi
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter