FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Siap-siap! Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dibuka Juli 2021

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Sebagai salah satu wujud implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menyampaikan Program ini bertujuan membangun rasa toleransi di kalangan mahasiswa melalui ruang-ruang perjumpaan yang terbentuk melalui aktivitas pertukaran mahasiswa dan eksplorasi keberagaman budaya Indonesia.

BACA JUGA: 5 Payung Hukum Racikan Nadiem untuk Kebijakan Kampus Merdeka

Nadiem mengatakan, cinta tanah air dan penguatan kompetensi merupakan modal berharga bagi mahasiswa dalam menapaki jenjang karier. Selain juga untuk mempersiapkan diri sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan dan mengabdi terhadap bangsa dan negara.

Pendaftaran dibuka Juli 2021

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ditargetkan akan diikuti oleh 20.000 (dua puluh ribu) mahasiswa pada semester ganjil tahun akademik 2021/2022.

Sebelum pendaftaran bagi mahasiswa, pendaftaran akan dibuka terlebih dahulu untuk perguruan tinggi dan dosen di bulan April 2021.

Pendaftaran bagi perguruan tinggi dan dosen akan berlangsung pada 19 - 28 April 2021, sedangkan pendaftaran bagi mahasiswa akan berlangsung pada bulan Juli 2021.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Menag Imbau Masyarakat Sholat Idul Fitri di Rumah Saja https://t.co/VQyKgMKsqS
Ramadan Berkah, Dua Politisi Jempolan Hijrah ke PPP Subang https://t.co/G4umuTJBzU
Hari Pertama Penyekatan, Polisi Putar Balik Puluhan Kendaraan di Karawang https://t.co/l6Dr2KicQ2
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter