FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ratusan Domba Ramaikan Hari Jadi ke-67 Kabupaten Subang

TINJAU SUBANG- Perayaan hari jadi ke-67 Kabupaten Subang ternyata bukan saja milik manusia, namun ratusan hewan ternak pun ikut meramiakan hari bersejarah bagi 1,5 juta warga Subang.

Ini terlihat dari dihelatnya kontes hewan ternak di area Lapangan Bintang, Kelurahan Pasikareumbi, Kecamatan, Subang, Rabu (1/4/2014). Ada ratusan peserta kontes hewan ternak jenis Domba, yang datang dari sejumlah Kabupaten/Kota di Jabar.

Karuan saja kontes domba ini, menyedot ratusan warga. Maklum saja, domba-domba yang dibawa peserta itu berbeda dengan domba yang biasa dilihat. Pemiliknya menghiasi domba dengan ornamen properti untuk mempercantik.

"Tujuan acara ini untuk merangsang peternak yang ada di kabupaten Subang untuk menumbuhkan minat  di masyarakat dan memotivasi serta memberi penghargaan kepada peternak," kata seorang panitia, Andi Rosmayana kepada TINTAHIJAU.com, Rabu (1/4/2015).

Selain memaerkan kecantikan, domba-domba itu diadu ketangkasan dan kekuatannya. Seperti halnya pertandingan tinju, adu Domba ini dipimpin oleh seorang wasit. Suara dukungan dari para suporter tak kalah kerasnya dengan suara musik sunda yang diperdengarkan selama pertandingan.

Kontes ini diadakan selama dua hari. Pemenang lomba kontes domba ini akan mendapatkan hadiah total Rp54 juta. "Kontes ini dalam rangka memeriahkan hari jadi Subang, dan wujud dari program Gapura Emas (ekonomi masyarakat), yakni menuju peternak maju mandiri dan sejahtra," pungkasnya. [iksan putra l @SangJepreter]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Polres Subang Bubarkan Kerumuman Warga yang Asik Bermalam Minggu https://t.co/d1nhry7EJH
Bersama Cabup Lepi, Maman Imanulhaq Ajak Milenial Majukan Pariwisata Cianjur https://t.co/9rSzSYGIpt
Update Covid-19 Majalengka: Tambah 24 Orang Sembuh 9 Orang dan Meninggal 6 Orang https://t.co/sIzXoTPAly
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter