FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Yatin Siap Menjawab "Tantangan" Bupati Subang

TINJAU SUBANG- Kepala Bidang Budaya, Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemudan dan Olahraga (Disbudparpora) Subang, Yatin menegaskan pihaknya siap menjawab tantangan Bupati Subang, soal potensi dan eksistensi seni dan budaya lokal.

"Saya katakan siap menjawab apa yang menjadi tantangan dari Bupati. Kita akan upayakan sekuat yang kita bisa lakukan untuk menguatkan potensi seni-budaya di Subang," kata Yatin kepada TINTAHIJAU.com, Jumat (2/4/2015)

Ia menjelaskan, jauh-jauh hari sebelum tantangan Bupati itu, dirinya sudah menyiapkan sejumlah program terkait garapan tersebut. Salah satunya adalah melakukan inventarisasi potensi seni-budaya, membangun komunikasi dengan pelaku seni dan budaya serta program lainnya,

"Ke depan kita akan galakkan safari budaya. Kita akan turun ke lapangan, seperti mengaktualisasi kampung budaya Banceuy, termasuk juga  kegiatan budaya tahunan, Nadran di Blanakan," jelasnya.

Agenda lain adalah membuat mapping zona wisata konprehensip di daerah Subang Selatan. Nantinya di sana disiapkan peta lokasi wisata terpadu, dari mulai wisata budaya, seni, pendidikan, rekreasi, religi, kuliner dan wisata lainnya. "Ini komitmen kita, tentu saja ini butuh suport dari berbagai pihak untuk merealisasikannya. Kita memiliki potensi wisata besar, ini tidak boleh didiamkan tapi harus secepatnya dieksplorasi ke publik," tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Subang Ojang Sohandi dalam pawai alegoris hari jadi Subang mengatakan, ke depan pihaknya menginginkan potensi wisata dan seni budaya lebih diperkuat. Ia menegaskan, Subang sejatinya memiliki potensi di bidang tersebut.

Dengan event pawai alegoris itu, dikatakan Bupati, sebagai media komunikasi, promosi dan informasi potensi yang ada di Subang. Outputnya, ini menjadi magnet bagi wisawatan, baik dari luar daerah maupun luar negeri. "Ketika ada orang luar yang datang, saya berharap dia menyampaikan ke warga di negaranya, dan kembali datang ke sini," tandas Ojang Sohandi. [annas nashrullah l @JejakAnnas]

foto:Kabid Kebudayaan DIsbuparpora Subang, Yatin

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini

 

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Gempa M 5,4 Terjadi di Halmahera Barat, Walau Tidak Berpotensi Tsunami Namun Harus Tetap Waspada https://t.co/2pzrPn4DkU
Jadwal Pemadaman Listrik di Subang Pada 26 November 2020 https://t.co/4aWb1Msvxs
Update Covid-19 Subang: Jumlah Positif Bertambah 13 Orang https://t.co/QM44Fzv2pu
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter