FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Waduh! Warga Cibogo Minta Sekolah ke Bupati Purwakarta

TINJAU PURWAKARTA- Sejumlah warga Desa Padaasih, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang mengeluhkan tidak adanya fasilitas bangunan pendidikan jenjang SMU di wilayahnya. Usulan sudah mereka sampaikan pada Pemkab Subang, namun dikatakan Ujang Dadang Irawan (48), usulan itu belum terealisasikan oleh pemerintah setempat.

Ia pun mewakili warga meminta bantuan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi untuk mendirikan bangunan SMU di daerah tersebut. "Usulan sudah kami sampaikan tapi bertahun-tahun tidak terealisasi. Kebetulan saya punya kontak pak Bupati Purwakarta, saya hubungi dia supaya membantu warga Cibogo Subang untuk mendirikan bangunan SMU," ujar Ujang di Purwakarta, Jumat (14/8/2015).

Ia mengatakan umumnya di setiap kecamatan di Kabupaten Subang terdapat bangunan SMU milik pemerintah. Namun, di Kecamatan Cibogo justru sebaliknya. "Warga Cibogo lulusan SMP ini harus keluar Cibogo dulu untuk melanjutkan jenjang SMU, jaraknya cukup jauh, untuk biaya angkutan umum saja sudah Rp 3000 pulang pergi," katanya.

Ia sadar betul meminta bantuan pada Pemkab Purwakarta untuk mendirikan bangunan SMU di wilayah Subang adalah di luar kewenangan administrasi Pemkab Purwakarta. "Iya saya tahu, namanya juga usaha saja. Siapa tahu usulan ini bisa didengar dan anak-anak warga Cibogo tidak perlu jauh-jauh sekolah ke luar Cibogo," katanya. [tribun]

follow twitter @tintahijaucom

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Terpilih jadi Kapolri, Ini 16 Program Prioritas Listyo Sigit Prabowo https://t.co/HhbJCJybc7
Trotoar di Majalengka Kota Dinilai Tidak Ramah Disabilitas https://t.co/cShUWwyOCc
Tingkatkan Sistem Imun Tubuh Selama Pandemi Dengan 5 Nutrisi Ini https://t.co/Y5vHG46n6V
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter