FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Motif Cantik Batu Akik Gems Bond Subang

TINJAU SUBANG- Demam batu akik belum usai. Seperti karakter batu akik, kokoh dan kuat, kecintaan masyarakat terhadap batu akik tak lekang dimakan waktu, dan tetap kuat dan kokoh.

Alih-alih surut, kreasi batu akik semakin hari semakin kreatif dan inovatif saja. Karena kekuatan nilai batu akik diantaranya ada pada motifnya, maka motif batu akik inilah yang menuntut kreativitas dan inovasi pecintanya.

Gems Bond, salah satu galeri batu Akik di Subang, sukses membuat motif batu akik yang unik dan cantik. Dengan memanfaatkan sisa-sisa proses penghalusan batu akik, "limbah" batu akik itu dirancang dan dibuat menjadi batu akik yang cantik dan menawan.

Dengan didominasi serbuk lembut batu akik, patahan batu akik aneka warna yang menghiasi batu aki, menambah keindahan tersendiri. "Kita manfaatkan sisa-sisa proses penghalusan batu akik, kita memodifikasi dan hasilnya seperti ini," kata owner Gems Bond Dewi Ryslina Abdullah kepada TINTAHIJAU.com.

Akik yang mereka namakan Batu Akik Gems Bond itu, dibuat bukan saja untuk cincin, tapi liontin atau gelang. Karuan saja, perhiasan yang dikenakan dengan dipadu batu akik dengan warna-warni itu akan menambah cantik da anggun penggunanya. "Saat ini kita sedang mencoba untuk membuat batu akik dengan motif unggulan Subang, seperti nanas atau sisingaan," imbuh Dewi.

Galeri Gems Bond ini berada d Jl. Veteran, Kelurahan Sukamelang, atau depan Kantor KPU Subang. Di Gems Bond ini ada aneka batu akik, pohon bonsai hingga ukiran kayu yang disulap menjadi kursi atau meja.

Aneka batu akik tersedia di sini, dari mulai jenis Kalimaya, Safir, Bacan, Pirus Kecubung, Yaman Wulung, Bulu Macan, Cempaka Madu, American Star, Biduri Bulan, Jamrud, Jalak Sutra dan jenis batu akik lainnya. Batu Akik itu tertata rapi dalam sebuah etalase. Warna-warni batu akik tersebut, membuat siapapun yang melihatnya akan tertarik untuk memilikinya.

Sejak dilaunching Bupati Subang pada Jumat (8/5/2015) malam lalu itu, Gems Bond tidak pernah sepi dari peminatnya. Tidak saja dari Subang, mereka yang mampir, ada yang datang dari Jakarta, Bandung dan daerah lainnya. [Annas Nashrullah | @JejakAnnas]

Foto: contoh batu akik dengan motif cantik kerasi Gems Bond

Follow twitter @tintahijaucom

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Update Covid-19 di Kabupaten Subang, Minggu 17 Januari 2021 https://t.co/Kf9tzkNh2Y
Kalahkan Tuan Rumah, Greysia/Apriyani Jadi Juara Yonex Thiland Open 2021 https://t.co/bWHSZFPW4h
Warga BSK Subang Perbaiki Jalan Pemkab Secara Swadaya https://t.co/vg573XxQbt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter