FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Isi Libur, Siswa Subang Sapu Sampah Hutan Kota

TINJAU SUBANG- Libur akhir pekan, menjadi waktu yang ditunggu-tunggu. Sebagian besar mereka mengisi dengan mengunjungi ke obyek wisata atau santai di rumah tanpa kegiatan produktif.

Namun tidak bagi puluhan siswa di Subang. Saat libur datang, puluhan siswa SMK Bhakti Kencana Subang ini justru memanfaatkan untuk aksi sosial, dengan melakukan aksi bebersih di Hutan Kota Ranggawulung.

Sekitar pukul 09.00 WIB puluhan pelajar itu sudah berkumpul di Hutan Kota. Dengan membawa sapu lidi, plastik besar untuk sampah, mereka menyapu sampah dari daun-daun yang berguguran. Setelah terkumpul, sampah-sampah itu kemudian dibakar.

"Daripada kita liburan jalan-jalan yang ngabisin duit, mending aksi bersih-bersih kaya gini sama temen-temen," kata salah seorang pelajar Dhea Novianti.

Aksi itu, kata Dhea, bukan hanya kali ini saja. Ia bersama rekannya yang tergabung dalam Pecinta Alam Wanabhakti SMK Bhakti Kencana Subang itu rutin melakukan aksi sosial semacam itu setiap bulan.

Pembina Pecinta Alam Wanabhakti H. Aria Wijayanto, mengatakan selain naik gunung, kegiatan sosial ini menjadi salah satu agenda rutin setiap bulan. Aksi sosial yang dimaksud, kata Aria, adalah dengan melakukan aksi bersih-bersih.

"Kita lakukan bersih-bersih lingkungan sekolah, tugu benteng pancasila, dan di Hutan Kota. Ini sudah rutin yang kita lakukan," kata Aria.

Selain para pelajar, aksi bersih-bersih Hutan Kota hadir sejumlah aktivis dari Lingkungan Hidup dan Komunitas Group di Facebook, seperti group Facebooker Subang dan Suara Subang.

"Kita lakukan yang bisa dilakukan, dari hal yang kecil dan sederhana seperti bersih-bersih sampah. Ke depan, kita lakukan berbeda di tempat yang berbeda," kata Aktivis Masyarakat Sadar Lingkungan (Massal) Subang, Alam Rantjatan. [Annas Nashrullah]

 

Foto: Aksi bersih-bersih puluhan siswa di Hutan Kota Ranggawulung.

Follow twitter @tintahijaucom

 

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bikin Nasi Gurih Komplit untuk Sahur, Hanya Gunakan Rice Cooker https://t.co/DIS5NUlxVo
Wow!, Smartphone Lenovo Legion Duel 2 Hadir dengan Dua Kipas Pendingin https://t.co/hOm5zSamuL
65 Orang Warga Kampung Narkoba Berhasil Ditangkap, Punya Kode Jika Polisi Datang https://t.co/Qu1mhiwBHz
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter