FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

PT. Daenong Subang Tampung 21 Tenaga Kerja Asing

TINJAU SUBANG- PT. Daenong yang memproduksi garmen untuk pasar Jepang dan Amerika mempekerjakan 21 Tenaga Kerja Asing (TKA). Keberadaan mereka guna meningkatkan produktifitas perusahaan.

Manager HRD PT Daenong, ND. Komalasari mengatakan sejak tempat kerjanya berdiri pada 2011 lalu, sudah ada 21 TKA. Dari 21 orang itu, 5 diantaranya berasal dari China sementara sisanya berkewarganegaraan Korea. Saat ini, jumlah total karyawan yang bekerja di PT Daenong sebanyak 3.550 orang.

"Ada 21 orang TKA yang bekerja di sini. Mereka Ditempatkan sesuai keahliannya, dari marketing, packing, production, dan factory manager. Mereka pasa posisi meningkatkan produktivitas," jelas Mala kepada TINTAHIJAU.com.

Terkait kebijakan pemerintah yang mempermudah perizinan bagi TKA bekerja di Indonesia, Mala mengapreisasi dan merespon positif. Ini kaitannya dengan produktivitas perusahaan. Namun begitu, jumlah TKA di satu perusahaan harus dibatasi.

"Dengan kebijakan pemerintah yang membolehkan penggunaan TKA, tentu saja dengan SDM dan kemampuan yang mumpuni, saya memperbolehkan sesuai kebutuhan dan kapasitasnya," jelasnya. [Annas Nashrullah | @JejakAnnas]

 

Foto: Manager HRD PT Daenong Global Komalasari (tengah) bersama rekan kerjanya

Follo twitter @tintahijaucom

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bikin Nasi Gurih Komplit untuk Sahur, Hanya Gunakan Rice Cooker https://t.co/DIS5NUlxVo
Wow!, Smartphone Lenovo Legion Duel 2 Hadir dengan Dua Kipas Pendingin https://t.co/hOm5zSamuL
65 Orang Warga Kampung Narkoba Berhasil Ditangkap, Punya Kode Jika Polisi Datang https://t.co/Qu1mhiwBHz
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter