FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pananyaan T&C, Service Excellent dengan Konsep Modern Rasa Tradisional

Pananyaan Training & Consultant yang bergerak di bidang Pelatihan Service Excellent, Komunikasi, Bisnis Inkubator dan Event Organizer (EO) punya kekhasan yang tidak dimiliki oleh lembaga lain.

Dalam prakteknya, Pananyaan T&C menggunakan dua konsep sekaligus, yakni pelatihan modern yang didalamnya terdapat nilai-nilai budaya tradisional.Penggabungan dua konsep yang tampak bertolak belakang itu untuk menghasilkan cita rasa dan output berbeda bagi pesertanya.

"Sistem yang kita terapkan dengan sitem modern, yang di dalamnya kita ajarkan nilai-nilai budaya tradisional atau budaya luhur," kata Bezie Galih Manggala, master trainer sekaligus CEO dari Pananyaan.

Konsep penggabungan "dua kiblat" berbeda itu, seperti terpotret pada saat Pelatihan Team Building di Sariater, Ciater, Subang  pekan lalu. Sebanyak 100 orang peserta dari sebuah perusahaan multinasional yang berkantor pusat di Singapura dibuat kagum dan geleng-geleng kepala.

Di tengah-tengah training, tim Pananyaan T&C ini menampilkan tarian Jaipongan yang diperankan penari balita, Nay Sunda dari Lembaga Adat Kraton Galuh Pakuan, Subang.

Sepanjang penampilan tarian sunda itu, hampir seluruh mata peserta tertuju ke bocah empat tahun tersebut. Bahkan, diantara mereka sibuk mengabadikan aksi cantiknya, baik melalui kamera poto maupun kamera video.

Tidak lupa, pada puncak acara, juga dihadirkan Rajah Pantun Sunda yang dibawakan oleh Mang Ayi, yang diikuti dengan khidmat oleh para peserta, bahkan hingga berlinangan air mata.

"Ini mendapat pengakuan dan aplaus dari dari klien kami, yang kebetulan beliau dari Jerman. Perpaduan dua konep ini, yang menjadi kekuatan dan identitas kami," katanya.

Wajar, jika Pananyaan T&C yang digawangi oleh tujuh anak muda itu kerap mendapat "kontrak" dari perusahaan besar Internasional, seperti Thai NDT, YesBoss, Newmont dan beberapa perusahaan lainnya.

Pananyaan Training & Consultant yang berkantor di Subang di daerah Gg Hebras, Blok Sukarahayu, Kelurahan Karanganyar, Subang ini tidak hanya bergerak di bidang EO,  bisnis inkubator, atau diklat service excellent, tapi juga melakukan pembinaan dan pengembangan UKM di Kota-kota besar di seluruh Indonesia. "Kita juga mengembangkan UKM di kota besar dan pedesaan di Indonesia. Salah satunya, kita juga sudah kerjasama dengan Pemerintahan Belgia," pungkasnya.


Follow twitter @tintahijaucom | FB: Berita Tintahijau

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jalan Berlubang di Pamanukan Subang Dipasangi Pagar Bambu https://t.co/rZrbQNb6S5
Takut Disuntik Vaksin, Anggota Polres Subang Keluar Keringat Dingin https://t.co/e0X13KdG6a
Atlit Karate Tradisional Majalengka Borong 7 Medali di Ajang Czech Open Karate Cup https://t.co/Y0Z1fUugwP
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter