FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bukber Lesehan ala Dandim Bareng Anak jalanan dan Ormas

TINJAU SUBANG- Hari ketiga Ramadan, Komandan Distrik Militer 0605 Subang Letkol Inf Budi Mawardi Syam menggelar Buka Puasa Bersama atau Bukber dengan anak jalanan dan anggota ormas.

Bukber ini digelar di Pelataran Wisma Karya, Subang, Rabu (8/6/2016). Ada ratusan peserta bukber yang ikut. Selain dari anak jalanan, ormas, tampak hadir santri dari Pesantren di Subang Kota, Kepala Kesetuang Bangsa Rona dan Komandan Resort Militer Cirebon.

Saat adzan Maghrib berkumandang, mereka langsung menyerbu minuman mineral gelas. Mereka tidak langsung makan, sebaliknya mereka mengantri di tempat wudlu (kendaraan) dan langsung menunaikan sholat berjamaah.

Usai sholat, mereka langsung menempati posisi yang sudah disediakan. Tidak ada piring, gelas atau mangkok saat bukber. Sebaliknya, secara berhadapan mereka menghadap tumpukan nasi beserta lauk pauknya di atas pohon pisang.

Dengan suasana akrab mereka lahap menyantap menu lesehan saat berbuka puasa. Dandim 0605 Subang Letkol Inf Budi Mawardi Syam menyatakan, bukber ini hanya cara untuk bersilaturahim antara TNI dan rakyat.

"Kita di sini sama-sama makan bersama secara lesehan. Tidak ada batas, dan diistimewakan, kita semuanya makan dengan cara seperti ini," kata Budi kepada TINTAHIJAU.com.

Ketua MPC PP Subang Endang Kosasih menyampaikan apreisasi kepada jajaran Kodim 0605 Subang itu. Menurut Endang, jarang terjadi seorang pemimpin mau makan bersama rakyat seperti yang terjadi kali ini.

"Ini bentuk manunggal antara TNI dan rakyat. Beliau memang tipikal pemimpin merakyat, mau makan bersama dengan kita, dengan cara seperti ini. Salute dan hormat kepada Pak Dandim," katanya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jangkau Wilayah Pedesaan, Pertamina Bangun 100 Pertashop di Kabupaten Subang https://t.co/gCraQxzihn
Tingkat Pasien Covid Sembuh di Subang di angka 70 persen https://t.co/PisprD71nk
Dinas Perikanan Subang Tebar 150 Ribu Benih Ikan Patin dan Emas di Situ Nagrog https://t.co/WcG18vkHSR
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter