FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

75 Ribu Kendaraan Pemudik Diprediksi Akan Padati Tol Cipali

TINJAU SUBANG- PT Lintas Marga Sedaya, pengelola ruas jalan tol Cikopo-Palimanan, memprediksi akan ada peningkatan jumlah kendaraan yang melakukan aktivitas mudik menggunakan ruas tol Cipali pada masa Lebaran pada tahun ini.

Hal ini diakui Wakil Direktur Utama Lintas Marga Sedaya, Hudaya Arryanto, saat berbincang dengan awak media di sela-sela peresmian pengoperasian jalan tol Pejagan-Pemalang seksi I & II di pintu tol Brebes Timur.

"Tahun lalu itu dari arah timur macetnya. Tahun lalu itu 65 ribu kendaraan. Tahun ini, kami perkirakan sampai 75 ribu kendaraan pada arah sebaliknya," kata Hudaya, di Jawa Barat, Kamis 16 Juni 2016.

Hudaya menjelaskan, dalam dua bulan terakhir, instansinya telah mempersiapkan berbagai upaya untuk mengantisipasi adanya lonjakan volume kendaraan, agar jalannya musim mudik dapat berlangsung kondusif.

Misalnya, seperti meningkatkan berbagai fasilitas di lokasi area parkir pada sejumlah rest area yang tersebar di seluruh ruas jalan tol Cipali, sampai dengan penambahan jumlah personil tambahan untuk menjaga arus mudik berjalan lancar. "Ada sekitar 200 orang tambahan yang nanti akan melayani. Ini juga, termasuk petugas tambahan," katanya.

Hudaya optimistis, segala perubahan yang dilakukan di ruas jalan tol Cipali mampu mengoptimalisasi jumlah arus mudik yang menggunakan jalur tersebut. Namun, terlepas dari itu, pihaknya masih tetap mewaspadai adanya hal lain yang berpotensi menganggu jalannya arus mudik. "Yang kami tetap waspadai adalah jalannya mudik yang bersama-sama. Itu sangat berbahaya," tuturnya. [viva]

follow twitter @tintahijauco, ; Like Page FB: Berita Tintahijau

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Atlit Karate Tradisional Majalengka Borong 7 Medali di Ajang Czech Open Karate Cup https://t.co/Y0Z1fUugwP
Disduk Capil Subang Fasilitasi Penggantian KTP dan KK Korban Banjir Pantura https://t.co/CFPU52IZws
Gelar Pilkades Serentak, Pemkab Majalengka Siapkan Rp9,8 Miliar https://t.co/hyi1cGkJ7U
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter