FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kodim 0605 Subang Juara Lomba Binter tingkat Korem 063/SGJ

TINJAU SUBANG- Di tengah kondisi Kabupaten Subang tidak menentu, Kodim 0605 Subang sukses mengukir prestasi baru. Kodim keluar sebagai juara dalam Pembinaan Teritorial (Binter) tingkat Korem 063/Sunan Gunung Djati, Cirebon.

Lomba Binter ini merupakan agenda rutin dua tahunan pihak Mabes TNI yang diikuti para Komando Daerah Militer (Kodam) se-Indonesia di masing-masing tingkat.

Salah satu penilaian dalam lomba Binter ini adalah kondisi markas, sistem administrasi yang diterapkan dan hubungan dengan elemen lain, seperti pemerintah daerah (pemda), antar instansi, unsur muspida, muspika maupun lintas sektoral dan elemen masyarakat.

Prestasi ini, dikabarkan kali pertama didapat Kodim dalam beberapa tahun terakhir ini. Wajar, jika Komandan Distrik Militer (Dandim) 0605 Subang Letkol Inf Budi Mawardi Syam tidak memasang target dengan lomba Binter tersebut.

"Ternyata hasilnya kita juara. Kita tidak menyangka. Ini keberhasilan rekan-rekan di Kodim, dan semua elemen masyarakat dan pemerintah, termasuk Anda wartawan," kata Budi Mawardi Syam usai buka puasa bersama dengan awak media dan anggota TNI AD yang memasuki massa pensiun, Jumat (17/6/2016)

Dari prestasi tersebut, Kodim 0605 Subang berpeluang untuk mengikuti Lomba Binter tingkat Nasional pada akhir tahun ini. Tidak hanya Kodim Subang, ada dua Kodim lainnya yang bakal menjadi utusan Kodam Siliwangi untuk ikut dalam lomba di tingkat Pratama, Madya dan Utama.

Soal persiapan untuk lomba Binter tingkat Nasional tersebut, Dandim enggan mengomentari lebih jauh. "Yang terpenting itu, saat Subang seperti ini, kita masih bisa berprestasi. Saya, kita dan kalian punya peluang untuk berprestasi dalam kondisi apapun, asalkan mau berkarya dan konsisten," pungkasnya.

 

follow twitter @tintahijaucom l like Page FB Berita Tintahijau

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tingkat Pasien Covid Sembuh di Subang di angka 70 persen https://t.co/PisprD71nk
Dinas Perikanan Subang Tebar 150 Ribu Benih Ikan Patin dan Emas di Situ Nagrog https://t.co/WcG18vkHSR
Viral mobil berlapis emas di social media. Rupanya di Kabupaten Subang https://t.co/8fldenCOKo
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter