FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ngabuburit Asyik Bareng 5 Aplikasi Smartphone Ini



Banyak orang menghabiskan waktu beraktivitas sehari-hari dengan smartphone. Hal ini pun kerap dilakukan saat berpuasa di bulan Ramadhan sambil menunggu waktu berbuka. Entah itu dengan bermain game, menonton video streaming, hingga window shopping di situs jual beli.

BACA JUGA:
Keseringan Main Ponsel, Awas Kena Sindrom 'Smartphone Pinky'
Ortu Wajib Tahu, Inilah Bahaya Smartphone Bagi Remaja
Jika Si Kecil Diberi Smartphone, Ini yang Akan Terjadi
Hindari Kesalahan Saat Menggunakan Smartphone


Berbagai jenis aplikasi dengan kegiatan menarik pun sudah bisa kamu unduh di Playstore maupun AppStore. Aplikasi tersebut menyediakan aktivitas seru yang bisa kamu lakukan sendiri maupun bersama teman dan keluarga. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, berikut rekomendasi aplikasi seru yang bisa kamu unduh di smartphone milikmu.

1. Spotify

Screen shot 2020-04-24 at 1.30.13 PM.png
Spotify. Foto: Google Playstore
Aplikasi streaming musik ini sudah digandrungi banyak orang. Ya, Spotify menyediakan berjuta lagu dengan berbagai jenis genre. Dengan mendengarkan playlist-playlist musik dari artis dan musisi favoritmu tentu dapat menemani sambil menunggu berbuka puasa menjadi lebih seru.
 
Selain itu, Spotify juga menyediakan berbagai siaran podcast dengan berbagai tema dan segmen. Rekomendasinya, kamu bisa mendengarkan audio drama hingga podcast bertema siraman rohani di layanan streaming ini.
 
 
ADVERTISEMENT
 

2. Cookpad

Screen shot 2020-04-24 at 1.29.46 PM.png
Cookpad. Foto: Google Playstore
Menunggu waktu berbuka sambil menyiapkan menu-menu buka puasa bersama keluarga bisa menjadi pilihan lain untuk dilakukan. Dengan aplikasi cookpad, kamu bisa mencari inspirasi-inspirasi menu andalan untuk disiapkan kala berbuka nanti.
 
Menariknya, resep-resep pada aplikasi ini sudah dilengkapi dengan estimasi porsi dan waktu pembuatan sehingga kamu bisa mempersiapkan dengan mudah untuk menu berbuka. Ya, mungkin dengan memasak dapat membantu puasamu terasa semakin seru.
 

3. Wattpad

Screen shot 2020-04-24 at 1.29.14 PM.png
Wattpad. Foto: Google Playstore
Aplikasi ini sangat cocok untuk menemani dirimu yang gemar membaca. Ada banyak cerita yang bisa kamu baca dari aplikasi ini mulai dari kisah-kisah pendek garapan penulis indie hingga novel legendaris karya penulis terkenal.
 
Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur offline sehingga sangat pas bagi kamu yang mau irit kuota. Ya, dengan menghabiskan satu sampai tiga kisah mungkin akan membuat ibadah puasamu menjadi lebih seru hingga jelang waktu berbuka.
 

4. umma

Screen shot 2020-04-23 at 4.10.36 PM.png
umma. Foto: Google Playstore
Aplikasi ini menyediakan paket lengkap untuk temani ibadah puasamu. Berbagai konten spesial Ramadan seperti bacaan artikel dan video siraman rohani bisa menjadi teman bagimu sambil menunggu waktu berbuka sambil menambah berkah puasa.
 
Selain itu, kamu juga bisa membagikan kegiatan-kegiatan seru saat berpuasa melalui aplikasi ini. Dengan membagikan aktivitas tersebut, kamu akan mendapat poin dan nantinya poin tersebut dapat digunakan untuk berdonasi dalam bentuk uang tunai.
 

5. 7 Minute Workout

Screen shot 2020-04-24 at 1.28.52 PM.png
7 Minute Workout. Foto: Google Playstore
Meski hampir seharian tak makan dan minum, kita harus tetap berolahraga dan tak menghindari aktivitas fisik. Aplikasi ini bisa jadi temanmu dalam berolahraga sambil menunggu berbuka puasa. Menu latihan dengan porsi pas dalam waktu tujuh menit dalam aplikasi ini dapat membantu badanmu tetap sehat selama bulan Ramadhan.

Sumber: Kumparan | Foto: Ilustrasi/Pexels

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Akhir Pekan, DPRD Subang Panggil 20 OPD Bahas Raperda APBD Perubahan https://t.co/UIOwnZCct8
Komunitas Kracker Supermoto Subang Galang Dana untuk Sukabumi https://t.co/DHNFY5CTuZ
Besok, Sebagian Daerah Subang Kota Mati Lampu. Cek Lokasinya di Sini https://t.co/qetlFfseSd
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter