FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Cara Hemat Menggunakan Paket Data Streaming Film di Smartphone





Menonton streaming film di smartphone menjadi aktivitas yang lumrah saat ini, terlebih ketika kita banyak berdiam diri di rumah karena adanya pandemi, ditambah juga dengan berkurangnya akitivitas luar rumah.

Streaming film menjadi aktivitas paling menyenangkan saat masa pandemi berlangsung. Berbagai situs penyedia video bermunculan untuk memberikan tayangan terbaik bagi masyarakat.

Tentu salah satu hal yang membuat masyarakat khawatir adalah terkait paket data untuk menonton video tersebut. Saat menggunakan smartphone untuk streaming contohnya, menonton video berdurasi lama bisa memakan kuota paket data yang sangat besar. Oleh karena itu, masyarakat membutuhkan cara paling tidak untuk menghemat paket data tersebut agar tidak cepat habis. Ada sejumlah cara dilansir dari laman Tutorialspoint, Senin (7/9/2020).

BACA JUGA:
Ini Cara Menyulap Smartphone Jadi Mouse Nirkabel untuk Laptop/Desktop
Keseringan Main Ponsel, Awas Kena Sindrom 'Smartphone Pinky'
Inilah Tren Smartphone di Tahun 2020
Tips dan Trik Efek Bokeh di Kamera Smartphone

Inilah 3 cara untuk menghemat paket data saat streaming video di smartphone:

1. Menggunakan Aplikasi Data Saving

Menggunakan aplikasi data saving bisa menyelamatkan paket data milikmu saat streaming film. Penggunaan aplikasi data saving bisa menghemat data dengan cara menonton videonya lewat aplikasi tersebut. Saat ada koneksi Wi-Fi yang tersedia, aplikasi tersebut juga akan secara otomatis menggunakan Wi-Fi dan mematikan data mobile.

2. Mengurangi Kualitas Video

Kualitas video dari streaming bisa mempengaruhi jumlah data yang di transfer per filmnya. Jika menggunakan smartphone dengan layar yang kecil, ada baiknya untuk mengurangi resolusi video untuk menghemat paket data. Hal itu karena kualitas video pada layar yang lebih kecil tidak akan jauh berbeda karena jumlah kerapatan pixel-nya.

3. Matikan Aplikasi Background

Beberapa aplikasi background di smartphone bisa menggunakan paket data tanpa diketahui. Fitur Auto Sync di beberapa aplikasi, akan menggunakan bandwitch untuk mengirim data secara diam-diam sehingga bisa menguras paket data saat kamu sedang asyik menonton video. Oleh karena sebelum menonton ada baiknya untuk mematikan semua aplikasi background.

Demikian beberapa tips untuk menghemat paket data saat streaming film.

Sumber: detikINET | Foto: Ilustrasi

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.





TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bukan Hanya Kecupan Manis, Ternyata Ada 10 Fakta Unik Tentang Ciuman https://t.co/6IDiMSg2wV
Sekda Subang: PMI Garda Terdepan Urusan Kemanusiaan https://t.co/0RfqdyeJjz
Go Digital, UMKM Harus Siap Lonjakan Permintaan https://t.co/yJInVDevcG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter