FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Waspada! Metode Pishing Baru yang Bisa Curi Password Instagram

Indeks Artikel


SUBANG, TINTAHIJAU.com - Sejumlah pengguna Instagram melaporkan telah menerima notifikasi mengenai setel ulang kata sandi (password). Pengirim pesan tersebut mengaku dari Instagram.

Seorang pengguna men-tweet: "Apakah ada orang lain yang mendapatkan notifikasi dari Facebook yang mengatakan 'Ketuk untuk mengatur ulang kata sandi Instagram kamu dengan tautan http://ig.me?' Saya tidak yakin kalau itu benar-benar dari Instagram."

Pengguna lain menulis: "Jika Instagram hanya mengirimi saya SMS untuk menyetel ulang sandi, itu berarti seseorang mencoba meretas saya."

BACA JUGA: Instagram Bakal Punya Layout Baru, Kini Sedang Diuji Coba

Mengutip laman Mirror, Jumat (27/11/2020), pesan tersebut bukan dari Instagram dan kemungkinan besar adalah penipuan phishing baru yang dirancang untuk mencuri kata sandi pengguna dan mengakses akun mereka.

Penting untuk diperhatikan bahwa Instagram hanya akan memberi tahu jika kamu perlu memperbarui kata sandi melalui email ke alamat email resmi kamu.

"Apa yang perlu disadari oleh konsumen adalah bahwa jenis teks palsu ini biasanya dieksploitasi dengan cara tertentu oleh peretas sehingga penting bagi mereka untuk tidak mengeklik tautan yang ada di dalamnya dan menghapusnya sekaligus," kata Ray Walsh, Pakar Privasi dari ProPrivacy.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Terlanjur Klik Tautan?

Walsh menyarankan, jika tautan diklik secara tidak sengaja, pengguna harus memutuskan sambungan perangkat dari internet dan menutup halaman.

Untuk diketahui, Instagram baru-baru ini meluncurkan pembaruan yang memungkinkan kamu untuk melihat kapan secara resmi Instagram menghubungi kamu melalui email.

Cukup buka aplikasi Instagram, pilih Pengaturan> Keamanan> Email dari Instagram.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Posisi Bercinta yang Wajib Dicoba di Tahun 2021, Dijamin Lebih Menggairahkan https://t.co/GSqy4CGbDh
Pria Yang Ditemukan Tewas di Perairan Patimban Ternyata dari Pandenglang, Ini Identitasnya https://t.co/a9j58VifkD
Siap-siap! Akan Ada Pemadaman Listrik di Majalengka Besok, Cek Wilayahnya di Sini https://t.co/YpxqR2uxno
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter