FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Walaupun Windows 7 Sudah Usang, Lebih dari 100 Juta Unit Komputer Masih Menggunakannya




SUBANG, TINTAHIJAU.com
- Dukungan untuk sistem operasi Windows 7 sudah dihentikan Microsoft sejak Januari tahun 2020 lalu, usia sistem operasi ini bahkan sudah terbilang usang karena OS ini sudah di buat hampir 11 tahun lalu, namun demikian ternyata sistem operasi ini masih eksis digunakan.

Analis dari ZDNet telah melakukan sutvey dan menemukan fakta bahwa proporsi PC yang masih menggunakan sistem operasi Windows 7 ini masih cukup signifikan, kendati demikian tidak ada jumlah pasti dan setiap laporan analitik juga melaporkan dengan jumlah yang bervariasi, namun pada intinya sebagian besar fakta menunjukkan bahwa sistem operasi ini masih menguasai pengguna PC hingga lebih dari 20%.

BACA JUGA:
HarmonyOS Siap Melenggang Perdana Lewat Ponsel Huawei P50
LG Siap Rilis Monitor 48 Inci yang Bisa Ditekuk

Seperti yang dilansir dari laman The Verge, memang cukup sulit untuk mendapatkan jumlah pasti pengguna Windows 7 di seluruh dunia, mengingat metode dan pendekatan analisis yang dilakukan oleh setiap firma itu berbeda-beda, namun sangat bisa dipastikan bahwa jumlah pengguna Windows 7 saat ini masih ada sekitar 100 juta pengguna.

Jikas dihitung secara global bahwa pengguna sistem operasi racikan Microsoft itu ada sekitar 1,5 milliar pengguna dan kemudian kita menurunkannya menjadi hanya 1 milliar untuk sistem operasi Windows 10, maka setidaknya kemungkinan platform Windows 7 masih digunakan oleh sekitar 200 juta perangkat di seluruh dunia.

Seperti yang disebutkan di awal tulisan ini bahwa dukungan untuk sistem operasi Windows 7 memang sudah berakhir pada bulan Januari 2020 lalu, usia sistem operasi ini juga telah mencapai 11 tahun sejak dilucurkan, namun pengguna bisnis telah memilih OS ini untuk platform di lingkungan kerja mereka sehingga sedikit sulit utuk mengubah platform yang sudah terintegrasi dengan lingkungan pekerjaan. Mungkin hal itu lah yang membuat OS ini kini masih eksis walau terbilang cukup lawas di dunia teknologi.

Mungkin butuh waktu lebih lama bagi Windows 7 untuk akhirnya menghilang, terutama setelah setahun ketika banyak orang telah beralih ke PC untuk bekerja jarak jauh dan sekolah di rumah. Microsoft melaporkan peningkatan permintaan dan penggunaan PC karena pandemi. Kemungkinan sebagian dari penggunaan PC tersebut juga berasal dari rumahan yang menggunakan kembali PC dan laptop lama, dan beberapa dari perangkat ini mungkin masih menjalankan Windows 7.



BACA JUGA:
Ingin Hapus File Secara Permanen di Android? Begini Caranya
Ini Cara Mudah Menyadap WhatsApp Pasangan

Sebagai informasi tambahan, pandemi juga telah mengubah pola konsumen dalam berbelanja PC, selama setahun terakhir ini beberapa analis mengungkapkan bahwa ada sekitar 300 juta PC yang dikapalkan selama tahun 2020 saja.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bukan Hanya Kecupan Manis, Ternyata Ada 10 Fakta Unik Tentang Ciuman https://t.co/6IDiMSg2wV
Sekda Subang: PMI Garda Terdepan Urusan Kemanusiaan https://t.co/0RfqdyeJjz
Go Digital, UMKM Harus Siap Lonjakan Permintaan https://t.co/yJInVDevcG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter