FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Hindari Pemanasan Global, Bill Gates Akan "Tutup Matahari" Menggunakan Ini

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemanasa global memang telah terjadi, akibatnya sejumlah daerah dipermukaan bumi ini menjadi kekeringan, namun disisi lain es di Kutub Utara menjadi mencari dan permukaan air laut menjadi naik.

Tidak hanya itu, efek lain yang juga diakibatkan oleh pemanas global iniialah terjadinya perubahan iklim yang mengakibatkan sejumlah kerugian terjadi, termasuk menurunnya hasil pertanian dan perkebunan di hampir seluruh dunia. Belum lagi munculnya berbagai penyakit yang muncul pada manusia serta kepunahan hewan.

Untuk mengurangi dampa pemanasan global tersebut, Bill Gates akan membantunya dengan cara "menutupi matahari".

"Kamu tidak bisa menutupi matahari dengan jari, tapi mungkin dengan ilmu pengetahuan dan teknologi bisa," kata Bill Gates kepada Forbes, seperti dikutip dari Entrepreneur, Kamis (28/1/2021).

Rupanya, Bill Gates akan ikut mendanai sebuah proyek yang bertujuan meredupkan sinar matahari guna 'mendinginkan' Bumi.

Proyek penelitian ini bernama Eksperimen Gangguan Terkendali Stratosfer alias SCoPEx. Penelitian dikerjakan oleh para ilmuwan dari Universitas Harvard.

Tujuannya adalah untuk memantulkan sinar matahari di luar atmosfer Bumi. Solusi ini akan dicapai dengan cara menyemprotkan berton-ton kalsium karbonat yang tidak beracun (CaCO3) ke atmosfer.

"SCoPEx adalah eksperimen ilmiah untuk memajukan pemahaman tentang aerosol stratosfer yang mungkin relevan untuk rekayasa geosurya," demikian bunyi tulisan di laman proyek SCoPEx.

Gunakan Balon



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Antisipasi Tragedi Tangerang, Lapas Klas II A Subang Gelar Latihan Penanggulangan Kebakaran dan Penggledehan Kamar… https://t.co/srx0qJeKlA
Bali Kembali jadi Sorotan Dunia, Ada Apa? https://t.co/aMy1Wkm7gS
Bukan Hanya Kecupan Manis, Ternyata Ada 10 Fakta Unik Tentang Ciuman https://t.co/6IDiMSg2wV
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter