FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Begini Caranya Agar WhatsApp Tidak Mudah Dibajak Orang Jahat

Indeks Artikel


SUBANG, TINTAHIJAU.com - WhatsApp telah menjadi aplikasi pesan instan populer yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone, karena itu, aplikasi ini seringkali dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk digunakan menipu orang lain, salah satu caranya ialah dengan membajak akun WhatsApp milik orang lain kemudian diambil alih oleh orang jahat.

Pengguna WhatsApp mulai merasa tak nyaman dengan banyaknya kasus pembajakan aplikasi WhatsApp yang digunakan penjahat cyber untuk melakukan penipuan.

Sebenarnya ada beberapa fitur keamanan yang ada di aplikasi WhatsApp yang bisa digunakan untuk menambahkan keamanan privacy. Fitur ini juga bisa mencegah agar aplikasi WhatsApp anda tidak bisa digandakan oleh pelaku kejahatan untuk melakukan penipuan.

Berikut tips agar akun WhatsApp anda terjaga dari pembajakan yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Ubah Pengaturan Privasi

Foto profil yang ada di WhatsApp paling banyak digunakan penipu untuk melancarkan aksinya. Biasanya penipu mengambil foto profil untuk meyakin kobannya agar aksinya lancar.

Agar foto profil kamu tidak bisa diunduh orang asing, kamu bisa melakukan penaturan dengan tap tiga titik yang ada di sudut kanan atas. Lalu buka Pengaturan WhatsApp> Akun> Privasi dan kemudian pilih opsi yang diinginkan. Dengan begitu, orang asing atau yang tak ada di kontak kamu tidak bisa melihat foto profil kamu.

2. Lakukan Verifikasi Dua Langkah

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Destinasi Wisata Batu Karas dan Ciwidey Ditutup Sementara https://t.co/eHdULssLYv
Ratusan Mobil Bak Terbuka Pengangkut Wisatawan ke Ciater Subang Diputar Balikkan https://t.co/wuOQ1P8WAr
Wisatawan Membludak, TMII, Ancol dan Ragunan Akhirnya Ditutup https://t.co/KvKAw1SMtM
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter