FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Lenovo Bakal Jadi Produsen Ponsel Pertama yang Gunakan Prosesor Snapdragon 895





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, dikabarkan bahwa Qualcomm bakal meluncurkan chipset unggulan terbarunya yang dinamai Snapdragon 895. Dikatakan pula, chipset ini bakal debut pada Q4 tahun ini.

Menyangkut kehadiran chipset andalan anyar besutan Qualcomm ini, banyak spekulasi yang memprediksi smartphone merk apa yang bakal menjadi ponsel pertama menggunakan Snapdragon 895 ini.

Berdasarkan rumor yang sebelumnya santer terdengar, dikabarkan bahwa smartphone pertama yang menyokong Snapdragon 895 itu bisa jadi ialah Samsung ataupun Xiaomi. Namun kini, berhembus kabar bahwa keduanya bukanlah jawaban yang benar, melainkan smartphone Lenovo lah yang bakal menjadi ponsel pertama itu. Kabar ini diumumkan langsung oleh Chen Jin, Manajer Umum Departemen Bisnis Lenovo Smartphone di Cina melalui laman Weibo.

BACA JUGA:
Snapdragon 780G, Chipset Teranyar Racikan Qualcomm yang Dukung Koneksi 5G
Xiaomi Mi 11 Jadi Ponsel Pertama yang Diotaki Snapdragon 888
Benarkan Ponsel Dengan Chipset Snapdragon Terancam? Ini Penjelasannya
Ditemukan Ratusan Celah Keamanan Pada Prosesor Snapdragon, Jutaan Perangkat Terancam

Jika yang dikatakan oleh Chen Jin itu memang benar, maka ini merupakan kali pertama Lenovo yang menjadi pionir smartphone pertama yang ditenagai dengan chipset terbaru buatan Qualcomm. Melansir dari Gizchina, Lenovo pernah menjadi yang pertama gunakan Snapdragon 855.

Tetapi tentu, kabar terkait siapa yang mendapat mandat untuk menjajal chipset teranyar Qualcomm ini masih menjadi gonjang-ganjing. Oleh karenanya, lebih baik kita menunggu update selanjutnya dari berbagai smartphone.

Lantas, bagaimana keunggulan dari Snapdragon 895 itu sendiri? Adapun menurut bocoran sebelumnya, Snapdragon 895 dikatakan bakal memiliki baseband 5G yang lebih kuat. Selain itu, chipset flagship dari Qualcomm ini akan mendukung jaringan 5G gelombang milimeter atau Sub-6GHz. Teknologi ISP-nya pun juga bakal ditingkatkan dari Spectra 580 ke Spectra 680, serta subsistem FastConnect 6900 akan mendukung Bluetooth LE Audio/5.2 dan Wi-Fi 6E.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jadwal Sholat Fardhu untuk Wilayah Subang Pada 16 Oktober 2021 https://t.co/hZA04JF4FW
Jadwal Sholat Fardhu untuk Wilayah Majalengka Pada 16 Oktober 2021 https://t.co/Esm4g4nNTx
Begini Cara Mengatasi Gatal Yang Dialami Bumil Dari Sang Ahli https://t.co/FpFoyp6MIw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter